PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, MOTIVASI INTRINSIK, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Se Eks-Karesidenan Pati)

MAFTUKHAH, HARLIS KHOIRULKHATUL (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, MOTIVASI INTRINSIK, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Se Eks-Karesidenan Pati). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial, motivasi intrinsik, pengetahuan kewirausahaan, lingkungan keluarga dan ekspektasi pendapatan. Dengan objek penelitian mahasiswa akuntansi di Universitas se Eks-Karesidenan Pati dengan teknik purposive sampling yaitu dengan karakteristik mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah kewirausahaan atau entrepreneurship untuk pengambilan sampel. Memiliki jumlah sampel sebanyak 330 sampel. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer dan bersumber dari responden melalui jawaban kuesioner. Menggunakan analisis regresi linier berganda sebagai alat analisis, dengan alat analisis spss 26. Sehingga mendapat kesimpulan bahwa Penggunaan Media Sosial, Motivasi Intrinsik dan Pengetahuan Kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha, sedangkan Lingkungan Keluarga dan Ekspektasi Pendapatan berpengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I : Zuliyati, S.E., M.Si., Ak. Dosen Pembimbing II : Zamrud Mirah Delima, S.E, M.Si., Akt.,
Kata Kunci: Penggunaan Media Sosial, Motivasi Intrinsik, Pengetahuan Kewirausahaan, Lingkungan Keluarga, Ekspektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 May 2024 19:50
Last Modified: 05 May 2024 19:50
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20989

Actions (login required)

View Item View Item