Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya beli konsumen pada usaha kue wali di desa mijen kaliwungu kudus

MAULANA, MOCHAMAD (2023) Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya beli konsumen pada usaha kue wali di desa mijen kaliwungu kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui lingkungan internal dan eksternal, menentukan posisi strategi pemasaran dan menentukan strategi pemasaran yang tepat pada usaha kue Wali di Desa Mijen Kaliwungu Kudus. Fokus pada penelitian ini adalah strategi pemasaran dengan menggunakan analisis SWOT. Partisipan dalam penelitian ini terdiri dari 135 konsumen dan 11 karyawan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan melalui analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategis pemasaran Usaha Kue Wali Kudus memiliki faktor internal SAP (Strategic Advantage Profile Analysis) dengan total bobot 3,68 untuk faktor produk, harga, promosi dan lokasi. Pemasaran toko kue Wali Kudu dalam matriks SWOT: SAP dalam posisi yang menguntungkan sedangkan ETOP dalam bisnis yang matang, sehingga posisi pasar Wali Kudu dalam posisi investasi. Strategi konsentrasi agresif digunakan dalam strategi pemasaran usaha kue Wali Kudus, dimana sumber daya staf dan dana digunakan dengan cara ini untuk meningkatkan volume produksi untuk melayani pasar yang lebih luas atau lebih.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dr. Drs. H. Joko Utomo, M.M., Dosen Pembimbing II: Indah Dwi Prasetyaningrum, S.E. M.M
Kata Kunci: SAP, ETOP, ETE dan SWOT
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 May 2024 23:22
Last Modified: 06 May 2024 23:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21136

Actions (login required)

View Item View Item