Pengaruh kompensasi , beban kerja , dan konflik interpersonal terhadap turnover intention, dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening karyawan bagian lapangan ( studi kasus di distributor pupuk Cv putra daerah jaya kabupaten kudus )

BALQIS, KEN FAJRI AMELIA (2023) Pengaruh kompensasi , beban kerja , dan konflik interpersonal terhadap turnover intention, dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening karyawan bagian lapangan ( studi kasus di distributor pupuk Cv putra daerah jaya kabupaten kudus ). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi, beban kerja, dan konflik interpersonal terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan bagian lapangan di distributor pupuk CV Putra Daerah Jaya Kabupaten Kudus dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian lapangan berjumlah 145 orang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan propotional sampling dengan sampel berjumlah 125 responden. Analisis data untuk penelitian ini menggunakan analisis SEM Structural Equation Model ) dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja, sehingga semakin besar tingkat kompensasi maka semakin tinggi tingkat kepuasan kerja yang dirasakan karyawan CV Putra Daerah Jaya. Beban kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, sehingga semakin tinggi beban kerja yang diberikan maka semakin rendah tingkat kepuasan kerja. Konflik interpersonal berpengaruh negatif tidak signifikan, sehingga semakin tinggi atau rendah tingkat konflik interpersonal tidak mampu mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan CV Putra Daerah Jaya. Kompensasi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap turnover intention, sehingga semakin besar atau kecil kompensasi yang diberikan tidak mampu mempengaruhi tingkat turnover intention. Beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, sehingga semakin besar beban kerja yang diberikan maka semakin tinggi tingkat turnover intention pada perusahaan. Konflik interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, maka semakin tinggi konflik interpersonal antar karyawan maka semakin tinggi tingkat turnover intention pada perusahaan. Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, sehingga semakin tinggi kepuasan kerja karyawan maka semakin rendah tingkat turnover intention pada perusahaan. Kepuasan kerja tidak dapat memediasi variabel kompensasi dan konflik interpersonal terhadap turnover intention. Kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh beban kerja terhadap turnover intention.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Nurul Rizka Arumsari, S.E.,M.M, Dosen Pembimbing II: Tina Rahayu, S.M.,M.M,
Kata Kunci: Kompensasi, Beban Kerja, Konflik Interpersonal, Kepuasan Kerja, Turnover Intention.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 May 2024 23:28
Last Modified: 07 May 2024 23:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21178

Actions (login required)

View Item View Item