Pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada pedagang pakaian pasar kliwon kudus

STYOWATI, ZULI (2024) Pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada pedagang pakaian pasar kliwon kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (812kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of surat pernyataan] Text (surat pernyataan)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada pedagang pakaian Pasar Kliwon Kudus. Pada penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 1.152 pedagang pakaian dan jumlah sampel sebanyak 289 pedagang pakaian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) software AMOS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (2) Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (3) Penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (4) Orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, (5) Orientasi pasar tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, (6) Penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, (7) Keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing dapat memediasi pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing 1:Dr. Dra. Mamik Indaryani, M.S Dosen pembimbing 2:Dian Wismar’ein, S.E, M.M.
Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Penggunaan Media Sosial, Kinerja Pemasaran, Keunggulan Bersaing
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Jul 2024 19:56
Last Modified: 15 Jul 2024 19:56
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21491

Actions (login required)

View Item View Item