STYOWATI, ZULI (2024) Pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada pedagang pakaian pasar kliwon kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (halaman judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (812kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download (311kB) | Preview |
![]() |
Text (bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (439kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (123kB) | Request a copy |
![]() |
Text (lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Preview |
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf Download (235kB) | Preview |
![]() |
Text (surat pernyataan)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada pedagang pakaian Pasar Kliwon Kudus. Pada penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 1.152 pedagang pakaian dan jumlah sampel sebanyak 289 pedagang pakaian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) software AMOS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (2) Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (3) Penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (4) Orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, (5) Orientasi pasar tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, (6) Penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, (7) Keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing dapat memediasi pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing 1:Dr. Dra. Mamik Indaryani, M.S Dosen pembimbing 2:Dian Wismar’ein, S.E, M.M. |
Kata Kunci: | Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Penggunaan Media Sosial, Kinerja Pemasaran, Keunggulan Bersaing |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 19:56 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 19:56 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |