Teachers’ classroom management in teaching english at sma n 1 kayen in academic year 2023/2024

ANGGRAINI, RHENSA SHERENA (2024) Teachers’ classroom management in teaching english at sma n 1 kayen in academic year 2023/2024. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (585kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN] Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy

Abstrak

pengelola dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, mempunyai sarana atau fasilitas belajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa karena tujuan kegiatan pembelajaran adalah melayani atau memberikan arahan kepada siswa agar aktif belajar. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui permasalahan yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam mengelola kelas pada pengajaran bahasa Inggris dan mengatasi permasalahan yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam pengelolaan kelas di SMA N 1 Kayen pada tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan teori Garret yaitu Desain Fisik, Aturan dan Rutinitas, Hubungan, Instruksi Keterlibatan dan Motivasi, dan Disiplin. Peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif. Subjek peneliti adalah dua orang guru bahasa Inggris di SMA N 1 Kayen. Daftar observasi dan panduan wawancara sebagai instrumen. Daftar observasi dan panduan wawancara digunakan untuk mengumpulkan informasi dari guru bahasa Inggris tentang masalah yang di hadapi dalam manajemen kelas dan mengatasi permasalahan yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam pengelolaan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan kelas guru dalam pembelajaran bahasa Inggris berdasaran teori Garret yaitu yaitu Desain Fisik, Aturan dan Rutinitas, Hubungan, Instruksi Keterlibatan dan Motivasi, dan Disiplin mempunyai permasalahan yang di hadapi guru dalam pengelolaan kelas dalam hal lingkungan kelas, Tindakan nyata kenakalan siswa serta sikap siswa dan tingkat bahasa siswa. Selain itu, peneliti menemukan bahwa mengatasi permasalahan pengelolaan kelas guru dalam pembelajaran bahasa Inggris yaitu verbal dan non-verbal. Guru diharapkan mengembangkan dan meningkatkan manajemen kelas dalam pengajaran bahasa Inggris agar siswa lebih memperhatikan guru dan lebih aktif dalam proses pembelajaran bahasa Inggris

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dr. Drs. Slamet Utomo, M.Pd., as the first advisor Dr. Drs. Muh Syafei, M.Pd., as the second advisor
Kata Kunci: pengelolaan kelas, pengajaran Inggris
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jul 2024 00:20
Last Modified: 31 Jul 2024 00:20
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21728

Actions (login required)

View Item View Item