Bagus Sampurno, Muhammad (2024) Implementasi pos (point of sales) pada konveksi celana mulia indah jepara. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Konveksi Celana Mulia Indah Collection Jepara merupakah sebuah usaha UMKM yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Usaha ini didirikan oleh bapak Munzari sejak 2001, usaha ini memproduksi berbagai jenis celana kolor yang nantinya dijual, distorkan kepasar, dan penjualan eceran. Konveksi Celana Mulia Indah Collection Jepara sudah berjalan cukup lama namun dalam proses pengelolaan stok barang dan laporan keuangan hampir tidak dilakukan pencatatan yang disebabkan catatan serta nota pembelian bahan hilang dan rusak, tidak hanya laporan keuangan pemilik mengusulkan adanya kasir untuk penjualan ditempat. Dengan dibuatkan sistem POS (Point of Sales) berbasis web dengan beberapa fitur seperti laporan keuangan, pengelolaan stok produk dan bahan produksi, dengan tambahan fitur seperti kasir dan toko online dimana fitur ini diharapkan membantu pemilih usaha. Metode pembayaran secara non tunan menjadi lebih praktis dan aman menggunakan Payment Gateway. Fitur tambahan yang akan mempermudah pemilik usaha dan pembeli dalam menjual produk tidak haya datang ketempat tetapi juga bisa melakukan pemesanan secara online lewat toko online yang tersedia. Pembeli dapat menerima notifikasi pesanan melalui WhatsApp.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Endang Supriyati, S.Kom, M.Kom 2. Tri Listyorini, S.Kom, M.Kom |
Kata Kunci: | POS (Point of Sales), UMKM, Payment Gateway, WhatsApp |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 19:05 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 19:05 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22251 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
