Peningatan pemahaman tanda baca al-qur’an melalui pembelajaran gharib qr code (STUDI KASUS: TPQ SAFINATUL HUDA)

Khofidhotur Rofiah, Tika (2024) Peningatan pemahaman tanda baca al-qur’an melalui pembelajaran gharib qr code (STUDI KASUS: TPQ SAFINATUL HUDA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN] Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Tanda baca dalam Al-Qur'an memiliki peran krusial dalam memahami konteks, makna, dan nuansa ayat. Pentingnya memahami tanda baca Al-Qur'an disorot sebagai hal yang penting. Oleh karena itu, peningkatan pemahaman terhadap tanda baca Al-Qur'an diharapkan dapat memperdalam penghayatan dan interpretasi teks suci, memajukan kualitas ibadah, serta menguatkan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari. Melalui penelitian ini diharapkan untuk bisa meningkatkan pemahaman tanda baca Al-Qur'an melalui penerapan pembelajaran Gharib QR Code, pada TPQ Safinatul Huda sebagai studi kasus. Pembelajaran Gharib QR Code diintegrasikan sebagai strategi inovatif dan interaktif untuk meningkatkan pemahaman tanda baca Al-Qur'an. Metode penelitian kualitatif digunakan untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang efektivitas pembelajaran. Aplikasi pembelajaran yang dibuat berbasis website dengan pengembangan metode waterfall serta bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan JavaScript. Hasil akhirnya yaitu adanya sebuah media pembelajaran Gharib QR Code dengan tujuan mencakup kontribusi pada metode pengajaran yang lebih efektif dan pengembangan materi pembelajaran yang lebih kontekstual, dengan tujuan meningkatkan pemahaman tanda baca Al-Qur’an.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Evanita, S. Kom., M. Kom. 2. Hanik Hidayati, S.Pd.I., M.Pd.
Kata Kunci: Pembelajaran, Gharib, QR Code, TPQ.
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Aug 2024 20:13
Last Modified: 25 Aug 2024 20:13
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22264

Actions (login required)

View Item View Item