SARI, RISMA YULIA (2024) Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan Suasana tempat terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah makan jati putra “pak yono” di kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang digemari, selain menciptakan keuntungan yang tinggi, makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Berdasarkan data BPS jumlah rumah makan di Kabupaten terus mengalami peningkatan. Salah satu bisnis makanan yang ada adalah Rumah Makan Jati Putra ‘Pak Yono”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan suasana tempat terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Jati Putra ‘Pak Yono”. Dalam penelitian ini ditentukan tiga variabel independent, yaitu kualitas layanan, kualitas produk, dan suasana tempat serta satu variabel dependen, yaitu kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Rumah Makan yang tidak diketahui secara pasti dan menggunakan sampel sebanyak 132 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability jenis purposive sampling dan di analisis regresi menggunakan aplikasi SPPS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Suasana tempat terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Konsumen menentukan untuk datang ke Rumah Makan berdasarkan kepercayaan terhadap kualitas layanan serta kualitas produknya. Dari sisi yang lainnya konsumen melihat dari segi suasana tempat yang sesuai dengan harapan konsumen sehingga dapat meningkatkan kepuasaan konsumen. Saran yang dapat diberikan pada Rumah Makan Jati Putra “Pak Yono” adalah untuk memanfaatkan variabel kualitas layanan, kualitas produk, dan suasana tempat untuk untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Drs. Ag. Sunarno H, SH. S.Pd. MM. Dosen Pembimbing: 2.Indah Dwi Prasetyaningrum, SE. MM. |
Kata Kunci: | kualitas layanan, kualitas produk, suasana tempat, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 19:54 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 20:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22774 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
