Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan Suasana tempat terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah makan jati putra “pak yono” di kudus

SARI, RISMA YULIA (2024) Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan Suasana tempat terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah makan jati putra “pak yono” di kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang digemari, selain menciptakan keuntungan yang tinggi, makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Berdasarkan data BPS jumlah rumah makan di Kabupaten terus mengalami peningkatan. Salah satu bisnis makanan yang ada adalah Rumah Makan Jati Putra ‘Pak Yono”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan suasana tempat terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Jati Putra ‘Pak Yono”. Dalam penelitian ini ditentukan tiga variabel independent, yaitu kualitas layanan, kualitas produk, dan suasana tempat serta satu variabel dependen, yaitu kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Rumah Makan yang tidak diketahui secara pasti dan menggunakan sampel sebanyak 132 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability jenis purposive sampling dan di analisis regresi menggunakan aplikasi SPPS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Suasana tempat terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Konsumen menentukan untuk datang ke Rumah Makan berdasarkan kepercayaan terhadap kualitas layanan serta kualitas produknya. Dari sisi yang lainnya konsumen melihat dari segi suasana tempat yang sesuai dengan harapan konsumen sehingga dapat meningkatkan kepuasaan konsumen. Saran yang dapat diberikan pada Rumah Makan Jati Putra “Pak Yono” adalah untuk memanfaatkan variabel kualitas layanan, kualitas produk, dan suasana tempat untuk untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Drs. Ag. Sunarno H, SH. S.Pd. MM. Dosen Pembimbing: 2.Indah Dwi Prasetyaningrum, SE. MM.
Kata Kunci: kualitas layanan, kualitas produk, suasana tempat, kepuasan pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Feb 2025 19:54
Last Modified: 03 Feb 2025 20:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22774

Actions (login required)

View Item View Item