Implementasi customer relationship Management (crm) pada sistem pelayanan Wedding organizer berbasis web menggunakan Customer satisfaction score (csat) sebagai Indikator kepuasan pelanggan

NURCAHYO, ANDI (2024) Implementasi customer relationship Management (crm) pada sistem pelayanan Wedding organizer berbasis web menggunakan Customer satisfaction score (csat) sebagai Indikator kepuasan pelanggan. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Pernikahan merupakan momen sakral dan penting dalam kehidupan seseorang yang memerlukan persiapan matang dan terencana. Wedding Organizer (WO) hadir untuk membantu calon pengantin mempersiapkan pernikahannya dari awal hingga akhir. Namun seringkali calon pengantin mengalami kesulitan dalam mencari dan memilih WO terpercaya yang sesuai dengan kebutuhannya karena terbatasnya fasilitas yang berisi penyedia layanan WO yang beragam di setiap wilayah. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengembangkan sistem layanan WO berbasis web dengan menerapkan customer relationship management (CRM) dan menggunakan customer satisfaction score (CSAT) sebagai indikator kepuasan pelanggan. Sistem ini dirancang untuk memudahkan registrasi, pengelolaan dan pelaporan layanan WO, serta menyediakan fungsi pesan untuk konsultasi dan interaksi langsung dengan pelanggan. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa sistem informasi berbasis web ini menyederhanakan proses pemesanan dan pengelolaan layanan WO, meningkatkan efisiensi pelaporan dan mewujudkan hubungan baik pada pelanggan maupun perusahaan. Selain itu, sistem ini membantu bisnis mengukur kepuasan pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan, menarik calon pelanggan baru dan mempertahankan loyalitas pelanggan lama.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing: 2. Yudie Irawan, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Wedding Organizer, Sistem informasi, CRM
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 27 Feb 2025 07:45
Last Modified: 27 Feb 2025 07:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22928

Actions (login required)

View Item View Item