Suciyanti, Ella Awwalia (2024) Sistem informasi rekomendasi layanan & produk pada klinik kecantikan griya ayu menggunakan metode k means. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Klinik Kecantikan Griya Ayu merupakan salah satu klinik kecantikan yang ada di Jawa Tengah dan sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di kota Jepara, Kudus, Pati, dan Solo dan Demak. Klinik ini bergerak di bidang perawatan kecantikan, mulai dari penjualan produk kecantikan seperti skincare, kosmetik, dan bodycare, serta menyediakan pelayanan kecantikan seperti perawatan wajah, haircare, dan pijat. Meskipun pelayanan yang ditawarkan sangat lengkap, memungkinkan adanya permasalahan yang terjadi. Griya Ayu saat ini masih kurang dalam mengelola hubungan dengan pelanggan/pasien. Hal ini tentunya dikhawatirkan pelanggan akan beralih ke klinik kecantikan lainnya. Oleh sebab itu, untuk menciptakan loyalitas dalam meningkatkan hubungan, mempertahankan, serta menarik pelanggan baru, penulis akan merancang sistem yang memudahkan Klinik Kecantikan Griya Ayu dalam melakukan pengelolaan pelanggan secara efektif. Dengan menggunakan metode K-Means, klinik ini dapat mengelompokkan pelanggan berdasarkan pola dan karakteristik yang serupa. Algoritma K-Means akan membantu dalam segmentasi pelanggan sehingga Griya Ayu dapat memahami kebutuhan, preferensi, dan riwayat pelanggan secara lebih mendalam. Dengan pengelompokan ini, klinik dapat, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Selain itu, segmentasi yang dihasilkan dari metode K-Means memungkinkan klinik untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan efisien, serta memberikan penawaran yang sesuai dengan karakteristik masing-masing segmen pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Ir. Muhammad Arifin S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing: 2. Yudie Irawan, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Sistem Informasi Rekomendasi Layanan & Produk pada klinik kecantikan griya ayu menggunakan metode k-means. |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 06:30 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 06:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23039 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
