PENGARUH E-COMMERCE, PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, KETERSEDIAAN MODAL, DUKUNGAN KELUARGA DAN SELF EFFICACY DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MURIA KUDUS

MAYASARI, ANA (2024) PENGARUH E-COMMERCE, PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, KETERSEDIAAN MODAL, DUKUNGAN KELUARGA DAN SELF EFFICACY DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MURIA KUDUS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempegaruhi pengambilan keputusan mahasiswa untuk berwirausaha. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Univertias Muria Kudus tahun 2018 – 2022. Dalam penelitian ini, pengambilan keputusan untuk berwirausaha diukur dengan variabel e-commerce, sistem informasi akuntansi, ketersediaan modal, dukungan keluarga an self efficacy. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesoner kepada mahasiswa jurusan akuntansi secara offline. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 278 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa faktor e-commerce, sistem informasi akuntansi dan ketersediaan modal berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan untuk berwirausaha pada mahasiswa akuntansi. Sedangkan faktor dukungan keluarga dan self efficacy tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan untuk berwirausaha pada mahasiswa akuntansi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Aprilia Whetyningtyas, S.E., M.Si Dosen Pembimbing: 2. Alfiyani Nur Hidayanti, S.E, M.Si, Akt
Kata Kunci: E-Commerce, Sistem Informasi Akuntansi, Ketersediaan Modal, Dukungan Keluarga, Self Efficacy, Pengambilan Keputusan untuk Berwirausaha.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 17 Apr 2025 04:51
Last Modified: 17 Apr 2025 04:51
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23276

Actions (login required)

View Item View Item