ARFIYAN, RIFQI (2024) Analisis swot sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing produk kopi kapal api. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing produk Kapal Api berdasarkan analisis SWOT. Metode penelitian yang digunakan ialah pendekatan deskriptif– kuantitatif. Penelitian ini mengumpulkan data dengan wawancara, kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis IFAS (Internal Factors Analysis Summary) dan EFAS (External Factors AnalysisSummary) serta analisis SWOT untuk merancang strategi pengembangannya. Hasil yang diperoleh yaitu: (1) Kapal Api memiliki kekuatan di aspek harga pasar dan cita rasa. Harga Kopi Kapal Api terjangkau dipandang terjangkau untuk masyarakat umum serta bagi konsumen, Kopi Api memiliki cita rasa yang khas dibanding produk lain.; (2) Kapal Api memiliki kelemahan di aspek bonus pembelian dan variasi produk. Kopi Kapal Api tidak memberi bonus untuk setiap pembelian 1 sachet maupun pembelian dengan jumlah tertentu. Selain itu, Kopi Kapal Api Kopi Kapal Api kurang menyediakan pilihan menu kopi hitam yang bervariasi.; (3) Kapal Api memiliki peluang di aspek kualitas produk dan bentuk kemasan. Di mata konsumen, kopi Kapal Api dipandang memiliki kualitas produk yang baik serta Kopi Kapal Api memiliki bentuk kemasan yang khas dan menarik.; (4) Kapal Api memiliki ancaman di aspek komitmen konsumen dan kegiatan promosi. Konsumen kurang senang mengonsumi Kopi Kapal Api, bahkan konsumen tidak memberi jaminan bahwa mereka tidak akan beralih dari Kopi Kapal Api. Selain itu, Kopi Kapal Api bisa dibilang kurang aktif dalam melakukan kegiatan promosi untuk mengenalkan produk dan di mata konsumen kegiatan promosi yang dilakukan belum membuat mereka ingin mengonsumi kopi Kapal Api.; serta (5) Posisi Kopi Kapal Api berada di kuadran I yang merupakan keadaan yang sangat menguntungkan karena memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan kesempatan yang ada.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Supriyono. S.E, M.M Dosen Pembimbing: 2.Indah Dwi Prasetyaningrum, S.E,. M.M. |
Kata Kunci: | Analisis SWOT; EFAS; IFAS; Kapal Api; Strategi Pemasaran; |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 01:23 |
Last Modified: | 30 Apr 2025 01:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23490 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
