Pengaruh fashion involvement dan motivasi hedonik terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion melalui emosi positif sebagai variabel intervening (studi pada generasi z di kudus)

DWI UTAMI, PUTRI (2024) Pengaruh fashion involvement dan motivasi hedonik terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion melalui emosi positif sebagai variabel intervening (studi pada generasi z di kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh fashion involvement dan motivasi hedonik terhadap pembelian impulsif produk fashion melalui emosi positif sebagai variabel intervening pada generasi Z di Kudus. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 175 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut : (1) Generasi Z yang lahir pada tahun 1997 – 2012, (2) Berdomisili di Kudus, (3) Pernah melakukan pembelian impulsif produk fashion. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan dengan AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, motivasi hedonik tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif, fashion involvement tidak berpengaruh terhadap emosi positif, motivasi hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, serta emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Hasil lain menunjukkan emosi positif tidak mampu memediasi fashion involvement terhadap pembelian impulsif, tetapi dapat memediasi motivasi hedonik terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dina Lusianti, S.E., M.M., A.A.K Dosen Pembimbing: 2.Rhealin Hening Karatri, S.E., M.M
Kata Kunci: Fashion Involvement, Motivasi Hedonik, Emosi Positif, Pembelian Impulsif.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 May 2025 07:53
Last Modified: 02 May 2025 07:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23531

Actions (login required)

View Item View Item