DWI UTAMI, PUTRI (2024) Pengaruh fashion involvement dan motivasi hedonik terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion melalui emosi positif sebagai variabel intervening (studi pada generasi z di kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh fashion involvement dan motivasi hedonik terhadap pembelian impulsif produk fashion melalui emosi positif sebagai variabel intervening pada generasi Z di Kudus. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 175 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut : (1) Generasi Z yang lahir pada tahun 1997 – 2012, (2) Berdomisili di Kudus, (3) Pernah melakukan pembelian impulsif produk fashion. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan dengan AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, motivasi hedonik tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif, fashion involvement tidak berpengaruh terhadap emosi positif, motivasi hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, serta emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Hasil lain menunjukkan emosi positif tidak mampu memediasi fashion involvement terhadap pembelian impulsif, tetapi dapat memediasi motivasi hedonik terhadap pembelian impulsif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dina Lusianti, S.E., M.M., A.A.K Dosen Pembimbing: 2.Rhealin Hening Karatri, S.E., M.M |
Kata Kunci: | Fashion Involvement, Motivasi Hedonik, Emosi Positif, Pembelian Impulsif. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 May 2025 07:53 |
Last Modified: | 02 May 2025 07:53 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
