The effectiveness of lyricstraining web to teach listening skill to the eleventh grade students at smk pgri 1 mejobo kudus academic year 2024/2025

Ardiansyach, Teddy Himawan (2024) The effectiveness of lyricstraining web to teach listening skill to the eleventh grade students at smk pgri 1 mejobo kudus academic year 2024/2025. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Keterampilan mendengarkan sering menjadi tantangan bagi pembelajar bahasa, terlihat pada siswa kelas sebelas di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus. Penelitian awal menunjukkan banyak siswa kesulitan memahami bahasa Inggris lisan, menandakan perlunya metode pengajaran yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini mengevaluasi apakah ada perbedaan signifikan dalam kemampuan mendengarkan siswa sebelum dan sesudah menggunakan LyricsTraining Web pada tahun ajaran 2024/2025. Fokusnya adalah menilai efektivitas alat ini dalam meningkatkan keterampilan mendengarkan dan kemampuan bahasa Inggris siswa. Metode yang digunakan adalah desain pra-eksperimental dengan pre-test dan post-test. Setiap tes berisi 30 soal pilihan ganda untuk melengkapi lirik lagu yang rumpang. Metode ini mengukur dampak LyricsTraining Web dalam meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa. Dalam penelitian ini menunjukkan peningkatan signifikan, dengan nilai rata-rata pre-test meningkat dari 47,3 menjadi 83,7 pada post-test. Uji Paired Sample T-test dengan nilai Sig (2-tailed) 0,00 mengonfirmasi perbedaan signifikan antara skor pre-test dan post-test. Ini menunjukkan bahwa LyricsTraining Web efektif dalam meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa. Dalam penelitian ini menyarankan agar guru bahasa Inggris menggunakan alat inovatif seperti LyricsTraining Web dalam pengajaran. Alat ini dapat meningkatkan motivasi dan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris serta keterampilan bahasa mereka.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci: LyricsTraining Web, Kemampuan mendengarkan, Siswa kelas 11
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 16 May 2025 01:45
Last Modified: 16 May 2025 01:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23801

Actions (login required)

View Item View Item