ASTUTIK, DIYAH AYU (2024) Analisis rasa ingin tahu siswa pada pembelajaran ipas di sd 04 karang bener kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Kuriositas rasa ingin tahu merupakan suatu pikiran dalam otak yang muncul rasa ingin tahu terhadap sesuatu hal baru, dan peserta didik beranggaban hal yang dipelajari adalah hal baru yang wajib dicari. Pada mapel IPAS sikap ini harus munmcul karena maple IPAS berhubungan dengan kuriositas dimana maple IPAS adalah studi terpadu yang membimbing siswa untuk mengembangkan kapasitas berpikir kritis dan rasional. Dengan proses belajar pada kurikulum terbaru yaitu kurikulum merdeka yang telah dicetuskan kemendikbud ristek pada tahun 2022. Pelajaran dengan model berdiferensi telah dilakukan di SD 04 Karang Bener Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan rasa ingin tahu siswa di SD 04 Karang Bener Kudus. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan beberapa teknik pengeumpulan data yaitu teknik observasi, teknik wawancara, angket, dan dokumentasi. Penelitian ini akan dilaksanakan dikelas IV SD 04 Karang Bener Kudus, kecamatan Bae, kabupaten Kudus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlahkan 16 siswa diantaranya 11 siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan. Penelitian ini berlangsung selama tiga kali pertemuan. Pertemuan pertama memberikan surat izin penelitian kepada ibu Kepala Sekolah, pertemuan ke dua melaukan wawancara sama ibu safitri wali kelas IV dan melakukan observasi keadaan kelas saat pembelajaran berlangsung, dan pertemuan ketiga membagikan angket ke siswa . teknik pengumpulan data ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan pembagian angket.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Fina Fakhriyah, S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing: 2.Lovika Ardana Riswani, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | enumbuhkan rasa ingin tahu, pembelajaran IPAS |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 16 May 2025 03:04 |
Last Modified: | 16 May 2025 03:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
