Pengaruh kualitas produk, harga, kesadaran merek, citra merek, dan celebrity endorserterhadap minat beli produk pond’sdi kabupaten kudus

Anjarfebria, Ryze (2025) Pengaruh kualitas produk, harga, kesadaran merek, citra merek, dan celebrity endorserterhadap minat beli produk pond’sdi kabupaten kudus. Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, kesadaran merek, citra merek, dan celebrity endorser terhadap minat beli konsumen produk Pond’s di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen Pond’s di Kabupaten Kudus, dengan sampel yang diambil sebanyak 120 responden menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, artinya semakin baik kualitas produk yang dirasakan konsumen, semakin besar minat beli mereka; 2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dimana harga yang kompetitif sesuai dengan ekspektasi konsumen dapat meningkatkan minat beli produk Pond’s; 3) Kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, menunjukkan bahwa kesadaran merek Pond’s belum cukup efektif dalam mendorong minat beli konsumen di Kabupaten Kudus; 4) Citra merek juga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, yang menandakan bahwa citra merek Pond’s belum mampu memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk tersebut; 5) Celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, menunjukkan bahwa selebriti yang digunakan dalam kampanye pemasaran Pond’s tidak cukup berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini memberikan saran bagi manajemen Pond’s untuk lebih fokus pada peningkatan kualitas produk, penyesuaian harga yang lebih kompetitif, dan memperbaiki strategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran merek dan citra merek

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Hutomo Rusdianto, S.E,. MBA,. AWM,. QWM,. CBV
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kesadaran Merek, Citra Merek, Celebrity Endorser, Minat Beli.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 14 Aug 2025 03:41
Last Modified: 14 Aug 2025 03:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24570

Actions (login required)

View Item View Item