Penerapan key performance indicators dalam sistem informasi monitoring salesman pada ud latansa intiniaga

LAILATUL LAATIFAH, NURUL (2025) Penerapan key performance indicators dalam sistem informasi monitoring salesman pada ud latansa intiniaga. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Ketidakpastian global dapat menyebabkan penurunan penjualan akibat tertundanya transaksi. Dalam kondisi ini, efektivitas tim sales menjadi faktor utama dalam menciptakan peluang dan meningkatkan konversi, yang dapat dioptimalkan melalui teknologi. UD Latansa Intiniaga, distributor makanan dan minuman yang beroperasi di Kudus, Jawa Tengah sejak 2004, menjangkau wilayah karesidenan Pati, termasuk Kudus, Jepara, Demak, dan Grobogan. Aktivitas bisnisnya meliputi distribusi produk, pengelolaan pengiriman, prediksi permintaan pasar, serta manajemen gudang. Dengan 17 tenaga sales dan target bulanan Rp250–325 juta per individu, tantangan utama perusahaan adalah memantau mobilitas sales yang tinggi. Oleh karena itu, pemantauan aktivitas sales sangat penting untuk menjaga daya saing dan meningkatkan efisiensi operasional. Penerapan Key Performance Indicators (KPI) menjadi solusi dalam mengukur, memantau, serta mengoptimalkan performa penjualan. Dengan sistem monitoring berbasis KPI, perusahaan dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, menganalisis data secara real-time, serta menyederhanakan proses pelaporan. Implementasi KPI berbasis web responsif menjadi langkah strategis untuk meningkatkan pemantauan sales, pengendalian transaksi, serta analisis kinerja secara lebih efektif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Pratomo Setiaji,S.Kom., M.Kom Dosen pembimbing: 2.Syafiul Muzid, ST., M.Cs
Kata Kunci: Sistem Informasi, Key Performance Indicators, Sales, Monitoring
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:24
Last Modified: 31 Jul 2025 07:24
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24750

Actions (login required)

View Item View Item