LAILATUL LAATIFAH, NURUL (2025) Penerapan key performance indicators dalam sistem informasi monitoring salesman pada ud latansa intiniaga. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Ketidakpastian global dapat menyebabkan penurunan penjualan akibat tertundanya transaksi. Dalam kondisi ini, efektivitas tim sales menjadi faktor utama dalam menciptakan peluang dan meningkatkan konversi, yang dapat dioptimalkan melalui teknologi. UD Latansa Intiniaga, distributor makanan dan minuman yang beroperasi di Kudus, Jawa Tengah sejak 2004, menjangkau wilayah karesidenan Pati, termasuk Kudus, Jepara, Demak, dan Grobogan. Aktivitas bisnisnya meliputi distribusi produk, pengelolaan pengiriman, prediksi permintaan pasar, serta manajemen gudang. Dengan 17 tenaga sales dan target bulanan Rp250–325 juta per individu, tantangan utama perusahaan adalah memantau mobilitas sales yang tinggi. Oleh karena itu, pemantauan aktivitas sales sangat penting untuk menjaga daya saing dan meningkatkan efisiensi operasional. Penerapan Key Performance Indicators (KPI) menjadi solusi dalam mengukur, memantau, serta mengoptimalkan performa penjualan. Dengan sistem monitoring berbasis KPI, perusahaan dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, menganalisis data secara real-time, serta menyederhanakan proses pelaporan. Implementasi KPI berbasis web responsif menjadi langkah strategis untuk meningkatkan pemantauan sales, pengendalian transaksi, serta analisis kinerja secara lebih efektif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Pratomo Setiaji,S.Kom., M.Kom Dosen pembimbing: 2.Syafiul Muzid, ST., M.Cs |
Kata Kunci: | Sistem Informasi, Key Performance Indicators, Sales, Monitoring |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 07:24 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 07:24 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
