Sistem informasi pengelolaan retribusi pada pengelolaan pemarkiran dan terminal bakalan krapyak berbasis web

Fatmawati, Vina (2025) Sistem informasi pengelolaan retribusi pada pengelolaan pemarkiran dan terminal bakalan krapyak berbasis web. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Kantor Terminal Wisata Bakalan Krapyak menghadapi berbagai permasalahan administrasi, terutama dalam pengelolaan tiket parkir kendaraan dan retribusi ruko yang masih dilakukan secara manual. Sistem konvensional ini menyebabkan kemacetan akibat antrean bus serta kesalahan dalam pencatatan pembayaran bulanan ruko. Untuk mengatasi hal tersebut, penelitian ini mengusulkan pengembangan sistem informasi berbasis web menggunakan metode CRM (Customer Relationship Management). Sistem ini bertujuan untuk mengotomatisasi proses pemesanan tiket parkir dan administrasi retribusi, sehingga meningkatkan efisiensi operasional dan transparansi data. Dengan fitur seperti pencatatan kendaraan secara elektronik, notifikasi pembayaran retribusi, serta pembuatan laporan digital, sistem ini diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan d

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Pratomo Setiaji, S.Kom., M.Kom 2. Noor Latifah, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Sistem Informasi, Retribusi, Tiket Parkir, CRM
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Aug 2025 03:07
Last Modified: 02 Aug 2025 03:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24803

Actions (login required)

View Item View Item