Implementasi customer relationship management (crm) dalam meningkatkan penjualan pada tasbihastore berbasis web dengan fitur payment gateway dan notifikasi whatsapp

Tri Amanda, Marchela (2025) Implementasi customer relationship management (crm) dalam meningkatkan penjualan pada tasbihastore berbasis web dengan fitur payment gateway dan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Tasbihastore merupakan toko yang menjual hijab dan perlengkapan muslimah dengan layanan pemesanan online dan pengiriman ke pelanggan. Berlokasi di Desa Karangnongko, RT/04 RW/04, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. sistem pelayanan masih dilakukan secara manual, mulai dari transaksi hingga pencatatan pesanan. Oleh karena itu, diperlukan sistem informasi manajemen berbasis web untuk mempermudah transaksi, pemesanan, dan layanan lainnya. Tasbihastore juga menerapkan Customer Relationship Management (CRM) guna meningkatkan loyalitas dan komunikasi dengan pelanggan. Sistem ini dirancang menggunakan UML, dibangun dengan PHP dan MySQL, serta diuji menggunakan Blackbox Testing. Fitur tambahan seperti payment gateway untuk memfasilitasi pembayaran online dan notifikasi WhatsApp untuk menginformasikan status pesanan juga diterapkan, guna meningkatkan kemudahan dan kepuasan pelanggan dalam bertransaksi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Yudie Irawan, S.Kom., M.Kom 2. Syafiul Muzid, S.T., M.Cs
Kata Kunci: Sistem, hijab, CRM, web, Payment Gateway, Notifikasi WhatsApp.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Aug 2025 04:28
Last Modified: 02 Aug 2025 04:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24813

Actions (login required)

View Item View Item