Implementasi metode customer relationship management untuk kepuasan pelanggan dan pemesanan makanan pada pondok roso rumah makan dan catering

KUSUMA PUTRI, NOOR SYAFA'AH (2025) Implementasi metode customer relationship management untuk kepuasan pelanggan dan pemesanan makanan pada pondok roso rumah makan dan catering. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Dalam era perkembangan teknologi yang berkembang sangat pesat dan merambah ke barbagai sektor usaha salah satunya pemanfaatan teknologi informasi dibidang kuliner untuk pemesanan makanan. Pondok Roso Rumah Makan dan Catering merupakan salah satu usaha dibidang kuliner yang menghadapi tantangan dalam pengelolaan hubungan dengan pelanggan serta proses peinesanannya saat ini yang masih dilakukan secara manual. Hal tersebut sering kali mengakibatkan kesalahan pencatatan, kurnagnya personalisasi layanan, dan ketidakefisiensinan dalam proses pemesanan. Untuk mengatasi masalah tersebut penelitian ini dibuat untuk mengembangkan sistem berbasis website yang mengimplementasikan metode Customer Relathion Ship Management (CRM) untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan metode Customer Satisfaction (CSAT) untuk efisiensi proses pemesanan. Metode waterfall digunakan sebagai metode pengembangan sistem, metode ini menggunakan model pengerjaaan liner sehingga dapat meminimalisir kesalahan, selain itu pengerjaan metode waterfall yang lebih terstruktur dan terlihat jelas aralinya. Keuntungan menggunakan metode waterfall adalah memiliki kualitas sistem yang baik karena melalui beberapa tahapan untuk menyelesaikannya Tahapan meliputi requirement. design, implementation, verivication, dan maintenance Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP framework CSS Bootstrap dan MySQL sebagai basis datanya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.R. Rhoedy Setiawan, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing: 2.Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: CRM, CSAT, Waterfall, Sistem Pemesanan Makanan
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Aug 2025 08:24
Last Modified: 06 Aug 2025 08:24
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24961

Actions (login required)

View Item View Item