KUSUMA PUTRI, NOOR SYAFA'AH (2025) Implementasi metode customer relationship management untuk kepuasan pelanggan dan pemesanan makanan pada pondok roso rumah makan dan catering. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Dalam era perkembangan teknologi yang berkembang sangat pesat dan merambah ke barbagai sektor usaha salah satunya pemanfaatan teknologi informasi dibidang kuliner untuk pemesanan makanan. Pondok Roso Rumah Makan dan Catering merupakan salah satu usaha dibidang kuliner yang menghadapi tantangan dalam pengelolaan hubungan dengan pelanggan serta proses peinesanannya saat ini yang masih dilakukan secara manual. Hal tersebut sering kali mengakibatkan kesalahan pencatatan, kurnagnya personalisasi layanan, dan ketidakefisiensinan dalam proses pemesanan. Untuk mengatasi masalah tersebut penelitian ini dibuat untuk mengembangkan sistem berbasis website yang mengimplementasikan metode Customer Relathion Ship Management (CRM) untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan metode Customer Satisfaction (CSAT) untuk efisiensi proses pemesanan. Metode waterfall digunakan sebagai metode pengembangan sistem, metode ini menggunakan model pengerjaaan liner sehingga dapat meminimalisir kesalahan, selain itu pengerjaan metode waterfall yang lebih terstruktur dan terlihat jelas aralinya. Keuntungan menggunakan metode waterfall adalah memiliki kualitas sistem yang baik karena melalui beberapa tahapan untuk menyelesaikannya Tahapan meliputi requirement. design, implementation, verivication, dan maintenance Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP framework CSS Bootstrap dan MySQL sebagai basis datanya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.R. Rhoedy Setiawan, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing: 2.Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | CRM, CSAT, Waterfall, Sistem Pemesanan Makanan |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 08:24 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 08:24 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
