HANDAYANI, LISTIYOWATI (2025) Pengaruh budaya kerja dan kompetensi digital terhadap inovasi pembelajaran guru smp negeri kabupaten kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui pengaruh budaya kerja terhadap inovasi pembelajara guru SMP Negeri Kabupaten Kudus, (2) untuk mengetahui pengaruh kompetensi digital terhadap inovasi pembelajara guru SMP Negeri Kabupaten Kudus dan (3) untuk mengetahui pengaruh budaya kerja dan kompetensi digital terhadap inovasi pembelajaran guru SMP Negeri Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei dalam pertanyaan tertutup dengan 5 pilihan skala likert. Populasi penelitian sejumlah 1042 guru SMP Negeri Kabupaten Kudus. Pengambilan sampel dengan teknik proposional random sampling sebanyak 289 guru. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sebagai syarat uji kuesioner yang layak. Analisis data menggunakan Analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan (1) budaya kerja nilai Critical Ratio (C.R) sebesar 2,406 ≥ 1,967 dan nilai probabilitas (P) sebesar 0,000 ≤ 0,05 maka hipotesis 1 penelitian diterima artinya budaya kerja berpengaruh secara langsung pada inovasi pembelajaran guru. (2) kompetensi digital nilai C.R sebesar 4,848 ≥ 1,967 dan nilai probabilitas (P) sebesar 0,000 ≤ 0,05 hipotesis 2 penelitian diterima artinya kompetensi digital berpengaruh positif dan signifikan secara langsung inovasi pembelajaran guru. (3) Berdasarkan data output covariance antara variabel eksogen budaya kerja dengan variabel eksogen kompetensi digital memiliki nilai Critical Ratio (C.R.) ≥ 1,967 yaitu sebesar 5,119 atau nilai probabilitas (P) ≤ 0,05 yaitu 0,000 hal ini menunjukkan bahwa budaya kerja akan sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi pembelajaran guru jika dikorelasikan dengan kompetensi digital.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing: 1. Dr. Drs. Gunawan Setiadi, S.IP., M.Pd Dosen pembimbing: 2. Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd. |
Kata Kunci: | budaya kerja, kompetensi digital, inovasi pembelajaran guru. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 07:48 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 07:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/25308 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
