Pengaruh Faktor-faktor Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati

Christianto, Ajik (2012) Pengaruh Faktor-faktor Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1049Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (398Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (2039Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (807Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (2482Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (241Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (162Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (74Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Pemasaran pada dasarnya adalah membangun merek di benak konsumen. Kekuatan merek terletak pada kemampuannya untuk mempengaruhi perilaku pembelian. Merek diyakini mempunyai kekuatan yang besar untuk memikat orang untuk membeli produk atau jasa yang diwakilinya. Untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan konsumen terhadap merek, perusahaan harus mengelola elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari brand loyalty (loyalitas merek), name awareness (kesadaran nama), perceived brand quality (kesan kualitas merek), dan brand assosiation (asosiasi merek). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor ekuitas merek yang terdiri dari: brand loyalty (loyalitas merek), name awareness (kesadaran nama), perceived brand quality (kesan kualitas merek), dan brand assosiation (asosiasi merek) secara parsial dan berganda terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati serta menentukan variabel ekuitas merek yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Obyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan mengkonsumsi Teh Botol Sosro yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pati Kabupaten Pati, dengan mengambil beberapa sampel konsumen yang dijadikan penelitian. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dengan diberi bobot untuk dapat dianalisis. Pengolahan datanya menggunakan program SPSS, dengan alasan agar hasil yang diperoleh lebih valid dalam menganalisis statistik regresi linier berganda dan uji kuesioner dengan validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel variabel loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), terhadap keputusan konsumen Teh botol sosro Kecamatan Pati Kabupaten Pati (Y). Dengan demikian hipotesis pertama yang menduga bahwa loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), secara parsial berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian konsumen terbukti kebenarannya, atau diterima. Hasil analisis regresi menggunakan uji F menyatakan bahwa secara simultan (berganda) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel variabel loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), terhadap keputusan konsumen Teh botol sosro Kecamatan Pati Kabupaten Pati (Y). Dengan demikian hipotesis kedua yang menduga bahwa loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), secara simultan/berganda berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terbukti kebenarannya, atau diterima. Berdasarkan nilai koefisien regresi menyatakan bahwa variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Teh botol sosro Kecamatan Pati Kabupaten Pati adalah loyalitas merek. Setelah itu diikuti secara berturut-turut oleh kesan kualitas (X3), kesadaran nama (X2), dan asosiasi merek (X4).

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing 1 =v Dr. H.M. Edris, Drs. MM pembimbing 11 = Noor Aziz, SE, MM
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
                  Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
                  Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Hubungan masyarakat. Publisitas industri.
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
                  Tanggal Deposit: 10 Jan 2013 11:22
                  Last Modified: 10 Jan 2013 11:22
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/686

                  Actions (login required)

                  View Item