Pengaruh Faktor-faktor Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati

Christianto, Ajik (2012) Pengaruh Faktor-faktor Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Update Test thesis, Universitas Muria kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab II] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy

Abstrak

Pemasaran pada dasarnya adalah membangun merek di benak konsumen. Kekuatan merek terletak pada kemampuannya untuk mempengaruhi perilaku pembelian. Merek diyakini mempunyai kekuatan yang besar untuk memikat orang untuk membeli produk atau jasa yang diwakilinya. Untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan konsumen terhadap merek, perusahaan harus mengelola elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari brand loyalty (loyalitas merek), name awareness (kesadaran nama), perceived brand quality (kesan kualitas merek), dan brand assosiation (asosiasi merek). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor ekuitas merek yang terdiri dari: brand loyalty (loyalitas merek), name awareness (kesadaran nama), perceived brand quality (kesan kualitas merek), dan brand assosiation (asosiasi merek) secara parsial dan berganda terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati serta menentukan variabel ekuitas merek yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Obyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan mengkonsumsi Teh Botol Sosro yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pati Kabupaten Pati, dengan mengambil beberapa sampel konsumen yang dijadikan penelitian. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dengan diberi bobot untuk dapat dianalisis. Pengolahan datanya menggunakan program SPSS, dengan alasan agar hasil yang diperoleh lebih valid dalam menganalisis statistik regresi linier berganda dan uji kuesioner dengan validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel variabel loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), terhadap keputusan konsumen Teh botol sosro Kecamatan Pati Kabupaten Pati (Y). Dengan demikian hipotesis pertama yang menduga bahwa loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), secara parsial berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian konsumen terbukti kebenarannya, atau diterima. Hasil analisis regresi menggunakan uji F menyatakan bahwa secara simultan (berganda) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel variabel loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), terhadap keputusan konsumen Teh botol sosro Kecamatan Pati Kabupaten Pati (Y). Dengan demikian hipotesis kedua yang menduga bahwa loyalitas merek (X1), kesadaran nama (X2), kesan kualitas (X3), asosiasi merek (X4), secara simultan/berganda berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terbukti kebenarannya, atau diterima. Berdasarkan nilai koefisien regresi menyatakan bahwa variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Teh botol sosro Kecamatan Pati Kabupaten Pati adalah loyalitas merek. Setelah itu diikuti secara berturut-turut oleh kesan kualitas (X3), kesadaran nama (X2), dan asosiasi merek (X4).

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 =v Dr. H.M. Edris, Drs. MM pembimbing 11 = Noor Aziz, SE, MM
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Hubungan masyarakat. Publisitas industri.
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2013 04:22
Last Modified: 10 Jan 2013 04:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/686

Actions (login required)

View Item View Item