PUNGKASARI, PUTRI (2019) SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAN PENJUALAN DI UD HIKMAH TIRTA NUGRAHA PATI BERBASIS WEB DAN TELEGRAM NOTIFIKASI. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal. Judul.pdf - Accepted Version Download (882kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (437kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (738kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (121kB) | Preview |
Abstrak
UD Hikmah Tirta Nugraha merupakan badan usaha yang bergerak dibidang distribusi minuman yang berada di Desa Sitirejo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Pemasaran Produk minuman dibantu oleh beberapa karyawan yang bekerja sebagai sales. Proses pemasaran, penjualan dan pemesanan pada UD Hikmah Tirta Nugraha dilakukan dengan offline yang mana dengan cara tersebut pelanggan yang ingin memesan harus menanyakan dahulu kepada sales mengenai ketersediaan barang, dan sales mencari informasi ketersediaan barang dibuku besar. Proses pelayanan seperti tersebut memerlukan waktu yang cukup lama. Selain itu, pembuatan laporan juga membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Dengan adanya masalah tersebut maka diperlukan adanya sistem informasi yang dapat membantu proses penjualan dan membantu sales dalam memasarkan barang. Metode yang digunakan untuk pengembangan sistem adalah metode Waterfall sedangkan metode perancangan sistem menggunakan UML (Unified Modeling Language). Dalam penelitian ini penulis membuat sistem informasi pemesanan dan penjualan pada UD Hikmah Tirta Nugraha berbasis web dan telegram notifikasi yang dapat memberikan kemudahan pada pelanggan dalam melakukan pemesanan minuman dan juga memudahkan sales dalam menerima pesanan dari pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Pratomo Setiaji, S.Kom., M.Kom NIDN : 0619067802 Pembimbing 2 : Yudie Irawan, S.Kom., M.Kom NIDN : 0004047501 |
Kata Kunci: | sistem, informasi, telegram, notifikasi |
Subjects: | Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 03:19 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 03:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10669 |
Actions (login required)
View Item |