SURYANINGTYAS, ARRYMA (2018) Harga diri mahasiswa brokenhome. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (581kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (162kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (118kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (672kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor dan aspek-aspek yang mempengaruhi harga diri mahasiswa broken home.Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologis yaitu faktor-faktor dan aspek-aspek yang mempengaruhi harga diri mahasiswa broken home. Pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara, analisis data menggunakan koding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi harga diri mahasiswa broken home terhadap ketiga informan yaitu faktor jenis kelamin, inteligensi, kondisi fisik, lingkungan keluarga, dan lingkungan sosial. Adapun aspek-aspek harga diri terhadap ketiga informan meliputi keberartian diri, kekuatan individu, kompetensi, dan ketaatan individu dan kemampuan memberi contoh. Hasil perbedaan yang menonjol yaitu; (1) Faktor jenis kelamin pada informan (W) memiliki harga diri sedang karena karena informan merasa dirinya termasuk dalam standartnya seseorang pada umumnya. Pada informan (P) memiliki harga diri sedang karena dirinya masih bergantung pada orang lain. Sedangkan pada informan (Z) memiliki harga diri sedang karena dirinya masih belum sempurna dalam menjaga perilakunya. (2) Faktor inteligensi pada informan P kurang memiliki prestasi yang baik dan kurang mampu dalam menyelesaikan masalahnya berbeda dengan informan (W dan Z) yang berprestasi dan bisa menyelesaikan masalahnya. (3) Faktor lingkungan keluarga pada informan W, Informan sering mendapatkan perlakuan tidak adil dan sering dibeda-bedakan dengan keluarganya berbeda dengan informan (P dan Z) yang mendapat kasih sayang dari keluarganya. (4) Aspek kekuatan individu pada informan (P), informan kurang mampu dalam mengendalikan orang lain berbeda dengan informan (W dan Z)yang bisa mengendalikan orang lain. (5) Aspek ketaatan individu dan kemampuan memberi contoh pada informan (P) dirinya kurang mampu memberikan contoh yang baik pada orang lain berbeda dengan informan (W dan Z) bisa menjadi panutan pada orang lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Fajar Kawuryan, S.Psi., M.Si Pembimbing 2 : Latifah Nur Ahyani, S.Psi., M.A |
Kata Kunci: | Harga diri mahasiswa, broken home |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi terapan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 03:45 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 03:45 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11121 |
Actions (login required)
View Item |