Teaching Writing Recount Text to the Tenth Grade Students of SMA N 2 Bae Kudus in Academic Year 2011/2012 Taught by Using Diary.

Muzdalifah, Fazar (2012) Teaching Writing Recount Text to the Tenth Grade Students of SMA N 2 Bae Kudus in Academic Year 2011/2012 Taught by Using Diary. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
PDF (HAL JUDUL)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of BAB VI] PDF (BAB VI)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of DAF PUSTAKA]
Preview
PDF (DAF PUSTAKA)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (130kB)
[thumbnail of LM PIRAN]
Preview
PDF (LM PIRAN)
APPENDICES.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of UPT] Microsoft PowerPoint (UPT)
Presentation.pptx - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstrak

Menulis adalah salah satu kemampuan dalam menulis bahasa inggris, dalam memberikan suatu kepentingan kontribusi untuk kehidupan manusia. Menulis adalah salah satu cara untuk berkomunikasi. Menulis adalah salah satu kemampuan yang mana diperlukan (wajib) bagi siswa untuk mengungkapkan ide- ide mereka didalam tulisan. Menulis melibatkan beberapa unsur yang penting didalamnya, seperti: tata bahasa, isi, kosakata, cara pengucapan, dan unsur yang lainnya. Itu semua harus lengkap. Konsekuensinya, para siswa banyak yang kesulitan dalam menulis. Penulis menemukan masalah yang dimiliki oleh para siswa SMA N 2 Bae Kudus dalam menulis Bahasa Inggris. Penulis berpikir bahwa Diary sebagai sebuah media untuk siswa dalam proses pembelajaran. Buku harian atau Diary membuat siswa akan mampu menulis dalam bahasa Inggris dengan baik dan menyampaikan ide dan pengalamannya. Sehingga, siswa akan percaya diri dan nyaman dalam proses pembelajaran. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus tahun akademik 2011/2012 dengan jumlah siswa 38. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan menggunakan instrumen tes (pre test dan post test) dan memberikan treatment hanya dalam satu kelompok. Hasilnya menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks recount kepada siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus tahun akademik 2011/2012 sebelum diajarkan dengan menggunakan Diary dikategorikan cukup. Nilai Mean, Median, Mode, dan Standar Deviasi 50.3, 49.0, 54.1, dan 5.2. Sementara itu, kemampuan menulis teks recount siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus tahun akademik 2011/2012 setelah diajarkan dengan menggunakan Diary dikategorikan baik. Nilai Mean, Median, Mode, dan Standar Deviasi 70.6, 79, 83.5, dan 7.6. Perhitungan t-test mendapatkan hasil 1.782 dan tingkat signifikan 0,05 dan degree of freedom (df) 37 yang diperoleh dari N - 1, t-tabel adalah 2.021. Hal ini disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis teks recount kepada siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus tahun akademik 2011/2012 sebelum dan setelah diajarkan dengan menggunakan Diary. Mengingat proses dan hasil penelitian ini, penulis menyarankan bahwa guru harus menggunakan media yang menarik dalam mengajar bahasa Inggris, terutama untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis teks recount. Salah satunya ialah (buku) Diary dpt digunakan sebagai salah satu media dalam pengajaran bahasa Inggris.Ini karena menulis dapat dimulai dari kehidupan mereka sehari-hari adalah contoh nyata dari teks recount. Diharapkan, akan ada pembelajaran lebih lanjut yang mengamati keuntungan yang lain dari menulis buku harian ke dalam bahasa Ingg

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Mutohhar, S.Pd.,M.Pd. (2): Drs. Suprihadi, M. Pd.
Kata Kunci: Writing, Recount Text, Diary
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Diana Diana
Date Deposited: 21 May 2013 05:05
Last Modified: 21 May 2013 05:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item View Item