Rini, Dian Setyo (2019) A comparative study of english learning motivation between tourism major students and beauty major studentsin SMK negeri 3 pati. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
COVER.pdf - Published Version Download (674kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (210kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (207kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Dalam proses belajarbahasaInggrissiswaharusmemilikimotivasi yang tinggiuntukmendapatkanhasilterbaikdalam proses belajarmereka. Kondisiinitidakberlakuuntuksemuasiswa.SetiapsiswamemilikimotivasidalambelajarbahasaInggris yang berbeda. Salah satufaktor yang mendukungmotivasibelajarbahasainggris yang utamaadalahmotivasi. Berdasarkanhasilpengamatandanpengalamanpenulis di SMK N 3 Pati, penilusmelihatperbedaantingkatnilaibahasaInggrisdiantarajurusan di SMK N 3 Pati, jurusanPerhotelanmemilikinilaitertinggidanjurusanKecantikanmemilikinilaiterendah.Berdasarkanwawancaradengan guru danpenelitiansebelumnya, faktor yang mempengaruhi proses belajarbahasaInggrissiswaadalahjurusan. Dengandemikian, penelitianinimembandingkanmotivasibelajarbahasaInggrisanatasiswakelassebelasjurusanPerhotelandanjurusanKecantikan SMK N 3 Patipadatahunakademik 2019/2020. Tujuandaripenelitianiniadalahintukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanterhadapmotivasibelajarsiswaantarakelassebelasjurusanPerhotelandanjurusanKecantikan di SMK N 3 Patipadatahunacademik 2019/2020. Metodepenelitianiniadalahpenelitiankausalkomperatif non eksperimental.PopulasidaripenelitianiniadalahsiswakelassebelasjurusanPerhotelandanjurusankecantikandari SMK N 3 P ati, sample daripenelitianiniadalah 30 siswajurusanPerhotelandanjurusanKecantikan. Untukmenganalisis data, penulismenggunakan mean, standard seviasidan independent sample t-tes. Hasilnyamenunjukanbahwa rata-rata siswajurusanPerhotelanadalah 75 dan standard deviasi 4.15, dannilaidikatagorikancukup.Sedangkan rata-rata siswajurusanKecantikanadalah 70 dan standard deviasiadalah 6.52, dannilaidikatagorikanrendah.Selainitu, independen t-tesdengantingkatsignifikansi 0.05 dantingkatkebebadan 28 menunjukanbahwa t-obtain lebihtinggidari t-table (to=2.52 >tt=0.36). Kesimppulandaripenelitianiniadalahadaperbedaan yang signifikandari level motivasibelajarbahasaInggrisantarasiswakelassebelasjurusanPerhotelandanjurusanKecantikan SMK N 3 Patipadatahunakademik 2019/2020. Saran daripenelitianini, guru dapatmendukungdanmembimbinguntukmemotivasisiswadalam proses belajarbahasainggrissesuaidenganjurusandankarirkedepansiswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs. Suprihadi, M.Pd |
Kata Kunci: | penelitiankomperatif, motivasibelajrbahasainggris, kejuruanperhotelan. Kkejuruankecantikan |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 06:13 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 06:13 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12762 |
Actions (login required)
View Item |