LESTARI, FENTI (2019) Hubungan antara konsentrasi belajar dan manajemen waktu dengan kemandirian belajar pada siswa. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (594kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (217kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (200kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (780kB) | Request a copy |
|
Text (Jurnal)
JURNAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara konsentrasi belajar dan manajemen waktu dengan kemandirian belajar pada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa dari SMA N 1 Mejobo Kudus. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling berjumlah 180 subjek. Alat pengumpul data adalah skala konsentrasi belajar, skala manajemen waktu, dan skala kemandirian belajar. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah regresi dua prediktor (hipotesis mayor).Hasil hipotesis mayor diperoleh koefisien korelasi rx1,2y = 0,758 dengan p = 0,000 (p<0,01) berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara konsentrasi belajar dan manajemen waktu dengan kemandirian belajar pada siswa dengan sumbangan efektif sebesar (57,4%). Hipotesis minor pertama koefisien rx1y = 0,638 dengan p = 0,000 (p<0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara konsentrasi belajar dengan kemandirian belajar dengan sumbangan efektif(40,7%).Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh koefisien rx2y = 0,663 dengan p = 0,000 (p<0,01) sehingga ada hubungan positif yang sangat signifikan antara manajemen waktu dengan kemandirian belajar dengan sumbangan efektif(44%).
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1: Trubus Raharjo, S.Psi, M.Si Pembimbing 2: Rr. Dwi Astuti, S.Psi, M.Si |
Kata Kunci: | Konsentrasi Belajar, Manajemen Waktu dan Kemandirian Belajar. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 03:49 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 03:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12800 |
Actions (login required)
View Item |