Abrori, Masrul (2019) STUDENTS' PERSPECTIVE ON QUICK RESPONSE (QR) CODE AS A MEDIA FOR TEACHING ASKING AND GIVING DIRECTION IN SMK MUHAMMADIYAH KUDUS. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. judul)
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (212kB) | Preview |
Text (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (429kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDCES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan siswa terhadap media QR Code dalam mengajar menanya dan memberi arah. Sebagai tambahan, penelitian ini juga bertujuan untuk menggali lebih dalam terkait pandangan siswa pada QR Code sebagai media pembelajaran berdasarkan klasifikasi Davis (kemudahan dalam penggunaan, Keguanan dan perilaku). Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, dan bentuk dari penelitian ini berupa studi kasus. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner dan wawancara. Semua data di analisa melalui pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh TKJ 2 yang berasal dari satu kelas. Penelitian dimulai dengan mendistribusikan kuesioner untuk mendapatkan data dari pandangan siswa kelas TKJ 2 dan untuk keabsahan data, peneliti menggunakan sesi wawancara terhadap 4 siswa di dalam kelas. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa percaya QR Code sederhana, muda dimengerti dan siswa memiliki perasaan positif selama pembelajaran. Berdasarkan hasil ini, kebanyakan siswa percaya bahwa penerapan QR Code sebagai media untuk pengajaran menanya dan memberi arah telah berhasil dengan baik. Oleh sebab itu, penggunaan QR Code sebagai media perlu di terapkan di setiap kelas dam materi tertentu.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1: Dr. Sri Surachmi W, M.Pd. pembimbing 2: Rusiana, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | QR Code, Pandangan Siswa, Pengajaran Menanya dan Memberi Arah. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 04:26 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 04:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12844 |
Actions (login required)
View Item |