FIFI HERMAWATI, MARIA (2020) Teacher’s game to teach vocabulary (case study of second grade students of sma n 3 pati in academic year 2019/2020). Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Depan)
COVER-dikonversi.pdf - Accepted Version Download (601kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER 1-dikonversi.pdf - Accepted Version Download (150kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II-dikonversi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III-dikonversi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV-dikonversi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V-dikonversi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI-dikonversi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES-dikonversi.pdf - Accepted Version Download (178kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES-dikonversi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Kosa kata adalah salah satu komponen bahasa inggris yang sangat penting untuk dipelajari. penguasaan kosakata siswa berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki siswa. itu artinya untuk meningkatakan kemapuan siswa dalam bahasa inggris, siswa perlu meningkatkan kosa kata yang di miliki. kosa kata sangat penting dalam bahasa inggris selain merupakan bahasa dunia, bahasa inggris juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang luar negeri. Dalam mengajar kosa kata bahasa inggris guru memerlukan game yang tepat untuk mengajar. Dalam proses pembelajaran materi Analytical Exposition Teks, guru memerlukan game yang tepat untuk meningkatkan kosakata. Tujuan dari penelitian ini adalah (i)untuk mengetahui game apa yang digunakan guru untuk mengajar kosakata bahasa inggris. (ii)untuk mendeskripsikan bagaimana caranya game itu digunakan untuk mengajar kosakata bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif case study. Penelitian ini mendiskripsikan tentang game yang tepat untuk mengajar kosakata bahasa inggris. Penelitian ini di lakukan di SMAN 3 Pati. Sumber data berasal dari Guru bahasa Inggris di SMAN 3 Pati. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru di SMAN 3 Pati menggunakan Mind Map game untuk mengajar kosakata bahasa Inggris. Materi yang digunakan guru untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa adalalah Analytical Exposition Teks. Karena dalam menulisan teks, para siswa memerlukan banyak kosakata sehingga untuk meningkatkan kemampuan siswa, guru memilih mind map game untuk mengajar kosakata. Selama proses pembelajaran siswa sangat antusias untuk menambah kosakata yang mereka miliki. Akhirnya penulis memiliki kesimpulan bahwa mind map game adalah salah satu game yang dapat digunakan untuk meningkatkan kosakata yang dimiliki siswa. Dan untuk penelitian lebih jauh bisa memperhatikan teori teori tentang game yang tepat. Dalam penelitian ini penulis memiliki dua saran untuk penelitian selanjutnya yaitu dengan mengobservasi pengaruh game terhadap kemahiran siswa dalam berbahasa inggris. Dan yang kedua adalah guru harus beradaptasi dengan game baru dan yang telah ada untuk digunakan para siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Dr. Sri Surachmi W,M.Pd. Pembimbing 2 Mutohhar, S.Pd,M.Pd. |
Kata Kunci: | Kosakata, Mind Map game |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 21:34 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 21:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13505 |
Actions (login required)
View Item |