Perlindungan hukum terhadap pembeli mobil dengan pemberian tanda jadi di surya indah motor kudus

SUGIARTO, WAWAN (2020) Perlindungan hukum terhadap pembeli mobil dengan pemberian tanda jadi di surya indah motor kudus. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of HAL JUDUL.pdf]
Preview
Text
HAL JUDUL.pdf

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (772kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (367kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang berjudul “Perlindungan Hukum Terhadap Pembeli Mobil Dengan Pemberian Tanda Jadi di Surya Indah Motor Kudus” ini bertujuan untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum terhadap pembeli mobil dengan pemberian tanda jadi di PT. Sura Indah Motor Kudus serta untuk mengetahui cara penyelesaian masalah yang dilakukan oleh PT. Surya Indah Motor Kudus baik dengan pemberian tanda jadi maupun tanda jadi. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh maka disusun secara sistematis, kemudian dianalisa sehingga memperoleh kejelasan dari permasalahan yang dibahas, selanjutnya, disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa bentuk perlindungan hukum terhadap pembeli mobil dengan pemberian tanda jadi di Surya Indah Motor Kudus adalah memberikan keterangan terkait mobil secara jelas dan lengkap, memberikan keterangan terhadap produk yang ditawarkan menggunakan kalimat yang dimengerti oleh konsumen serta menjamin mutu barang atau jasa yang diperdagangkan sesuai dengan standar mutu barang yang berlaku. Terkait dengan tanja jadi serta konsekuensi pembatalan sepihak telah dijelaskan PT.Surya Indah Motor sesuai SPKS (surat pemesanan kendaraan sementara), selain itu juga memberi kesempatan kepada konsumen untuk menguji atau mencoba barang tertentu serta memberikan jaminan atau garansi barang yang diperdagangkan dan memberi kompensasi ganti rugi apabila mobil yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian. Cara penyelesaian masalah yang dilakukan PT. Surya Indah Motor dilakukan dengan cara mengutamakan prinsip musyawarah mufakat, dengan tujuan kepuasan dan kenyamanan konsumen. Apabila konsumen yang dirugikan merasa tidak puas dengan ganti rugi yang diberikan oleh PT. Surya Indah Motor, maka baik konsumen bisa menempuh upaya hukum sesuai Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Suciningtyas,S.H.,M.Hum. Dosen Pembimbing 2: Dwiyana Achmad Hartanto,S.H.,SHI.,M.H.
Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Pembeli, Tanda Jadi.
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 14 Apr 2021 21:42
Last Modified: 14 Apr 2021 21:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13594

Actions (login required)

View Item View Item