Sistem pengaduan masyarakat berbasis web (studi kasus: desa jati wetan, kecamatan jati, kabupaten kudus)

Khamid, Noor (2020) Sistem pengaduan masyarakat berbasis web (studi kasus: desa jati wetan, kecamatan jati, kabupaten kudus). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
JUDUL.pdf - Published Version

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy

Abstrak

Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap instansi pemerintahan berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan pengaduan masyarakat adalah salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan dalam membangun dan pengawasan terhadap kinerja instansi pemerintahan. Dalam Hal ini peneliti mengambil studi kasus di Kecamatan jati, Kabupaten kudus dimana masyarakat di kecamatan jati tersebut sulit untuk menyampaikan keluhan yang ada dilingkungannya kepada pihak pemerintah terkait. Serta masyarakat yang tidak paham sering menyampaikan keluhan yang dirasakannya ke tempat yang tidak tepat. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian menggunakan metode waterfall, tentang penyampaian aspirasi atas permasalahan dan keluhan yang terjadi pada masyarakat kecamatan jati yang tidak tersalurkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) terkait. Dengan demikian dibutuhkan sebuah rancangan aplikasi layanan informasi pengaduan untuk mempermudah masyarakat dalam memnyampaikan keluhan dan aspirasinya, sehingga dapat tersalurkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Mukhamad Nurkamid, S.kom., M.Cs Dosen Pembimbing : 2. Ratih Nindyasari, S.kom., M.Kom
Kata Kunci: Perancangan Sistem pengaduan masyarakat berbasis web, SKPD.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 19 Apr 2021 20:11
Last Modified: 19 Apr 2021 20:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13653

Actions (login required)

View Item View Item