Difficulties of teachers at man 1 kudus in academic year 2019/2020 in teaching writing descriptive text

SHOLATA, MAULINAWATI (2020) Difficulties of teachers at man 1 kudus in academic year 2019/2020 in teaching writing descriptive text. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
Text (Hal Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Menulis adalah salah satu keampuan penting dalam pembelajaran bahasa setelah berbicara, mendengarkan dan membaca. Dalam bahasa kedua, menulis adalah kemampuan yang harus dipelajari dan dikuasai oleh semua orang. Tapi banyak orang mengatakan bahwa menulis sulit untuk dipelajari. Oleh karena itu, sebagian besar dari guru bahasa Inggris di bahasa kedua berfikir bahwa mengajar kemampuan menulis itu sulit. Banyak factor dapat menjadi sebuah kesulitan dalam mengajar kemampuan menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh guru dalam mengajar menulis descriptive text di MAN 1 Kudus dan bagaimana mengatasinya. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah guru MAN 1 Kudus terdiri dari tiga guru. Peneliti menggunakan wawancara semi-struktural untuk mengumpulkan data. Teknik untuk menganalisis data menggunakan interactive model terdiri dari data kondensasi, menampilkan data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki beberapa kesulitan dalam mengajar menulis deskriptif teks. Berdasarkan dari wawancara guru, ada tujuh aspek kesulitan yang mereka hadapi. Pertama, kurangnya kosa kata yang dimiliki siswa. Kedua, motivasi sisa sangat kurang. Ketiga, tata bahasa tidak cukup untuk praktek menulis deskriptif teks. Keempat, bahasa ibu memberi pengaruh untuk siswa karena mereka selalu menggunakan bahasa pertama dalam kehidupan sehari-hari. Kelima adalah latar belakang siswa dapat datang dari pendidikan siswa sebelumnya atau ketidak pedulian orang tua. Keenam tentang durasi waktu. Guru tidak memberi waktu cukup untuk praktek menulis deskriptif teks untuk siswa. Yang terakhir adalah kondisi kelas. Jadi, aspek pokok kesulitan dalam mengajar menulis deskriptif teks adalah kosa kata. Guru harus mengatasi kesulitan untuk membuat mengajar menulis deskriptif teks lebih mudah. Guru harus mengatahui bagaimana siswa menikmati dan tertarik pada materi selama pembelajaran. Guru dapat mendorong mereka untuk menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan yang lain. Jadi, mereka akan terbiasa untuk menggunakan Bahasa Inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 Dr. Drs. Slamet Utomo, M.Pd. Dosen Pembimbing 2 Rusiana, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: kesulitan guru, mengajar, menulis, deskriptif teks
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jun 2021 19:38
Last Modified: 23 Jun 2021 19:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14229

Actions (login required)

View Item View Item