SHOLATA, MAULINAWATI (2020) Difficulties of teachers at man 1 kudus in academic year 2019/2020 in teaching writing descriptive text. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (118kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Menulis adalah salah satu keampuan penting dalam pembelajaran bahasa setelah berbicara, mendengarkan dan membaca. Dalam bahasa kedua, menulis adalah kemampuan yang harus dipelajari dan dikuasai oleh semua orang. Tapi banyak orang mengatakan bahwa menulis sulit untuk dipelajari. Oleh karena itu, sebagian besar dari guru bahasa Inggris di bahasa kedua berfikir bahwa mengajar kemampuan menulis itu sulit. Banyak factor dapat menjadi sebuah kesulitan dalam mengajar kemampuan menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh guru dalam mengajar menulis descriptive text di MAN 1 Kudus dan bagaimana mengatasinya. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah guru MAN 1 Kudus terdiri dari tiga guru. Peneliti menggunakan wawancara semi-struktural untuk mengumpulkan data. Teknik untuk menganalisis data menggunakan interactive model terdiri dari data kondensasi, menampilkan data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki beberapa kesulitan dalam mengajar menulis deskriptif teks. Berdasarkan dari wawancara guru, ada tujuh aspek kesulitan yang mereka hadapi. Pertama, kurangnya kosa kata yang dimiliki siswa. Kedua, motivasi sisa sangat kurang. Ketiga, tata bahasa tidak cukup untuk praktek menulis deskriptif teks. Keempat, bahasa ibu memberi pengaruh untuk siswa karena mereka selalu menggunakan bahasa pertama dalam kehidupan sehari-hari. Kelima adalah latar belakang siswa dapat datang dari pendidikan siswa sebelumnya atau ketidak pedulian orang tua. Keenam tentang durasi waktu. Guru tidak memberi waktu cukup untuk praktek menulis deskriptif teks untuk siswa. Yang terakhir adalah kondisi kelas. Jadi, aspek pokok kesulitan dalam mengajar menulis deskriptif teks adalah kosa kata. Guru harus mengatasi kesulitan untuk membuat mengajar menulis deskriptif teks lebih mudah. Guru harus mengatahui bagaimana siswa menikmati dan tertarik pada materi selama pembelajaran. Guru dapat mendorong mereka untuk menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan yang lain. Jadi, mereka akan terbiasa untuk menggunakan Bahasa Inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 Dr. Drs. Slamet Utomo, M.Pd. Dosen Pembimbing 2 Rusiana, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | kesulitan guru, mengajar, menulis, deskriptif teks |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 19:38 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 19:38 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14229 |
Actions (login required)
View Item |