An analysis classroom interaction of eleventh grade students of sma n 1 karanganyar demak in 2019/2020 academic year

NOVI, PUPUT (2020) An analysis classroom interaction of eleventh grade students of sma n 1 karanganyar demak in 2019/2020 academic year. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Pustaka]
Preview
Text (Hal. Pustaka)
COVER.pdf - Published Version

Download (732kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
ARTIKEL ILMIAH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy

Abstrak

Interaksi adalah hal yang sangat penting dalam proses belajar mengajar. Guru memiliki peran penting dalam berinteraksi di dalam kelas. Penelitian in bertujuanuntukmendeskripsikaninteraksiantara guru dansiswa yang terjadi di kelas X IPS 1 SMA N 1 Karanganyar, Demak tahun ajaran 2019/2020 dan mengetahui interaksi dominan yang terjadi di dalam kelas. Ini adalah study kualitatif tentang interaksi antara guru dan siswa di dalam kelas. Peneliti memilih kelas XI IPS 1 yang te rdiri dari 33 siswa sebagai subjek dalam penelitian ini. Dalampengumpulan data peneliti menggunakan observasi dan perekaman video. Sistem Kategori Analisis Flander digunakan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pembicaraan guru dan siswa dalam berinteraksi di kelas. Hasil penelitian ditemukan sepuluh kategori FIACS yang terjadi di dalam kelas. Dari seluruh pembicaraan guru sebagian besar adalah menanyakan pertanyaan, memberikan arahan dan pemberian materi. Kemudian sebagian besar siswa berbicara untuk memberikan tanggapan. Presentase pembicaraan guru adalah 68,86%. Kemudian, pembicraan siswa adalah 26,66% dan keheningan 4,44%. Hal ini menunjukan bahwa guru lebih aktif dibandingkan siswa di dalam kelas. Selainituguru disarankan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dasar mengelola pembicaraan di dalam kelas, terutama kemampuan dalam pembelajarankreatif, member peranyaan yang sesuai dan umpan balik yang baik kepada siswa di kelas. Dengan segala jenis pembicaraan, interaksi antara guru dan siswa akan terbangun dan meningkat.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: (1) Dr.A Hilal Madjdi, M.Pd. (2) Farid Noor Romadlon,M.Pd.
Kata Kunci: Interaksi Dalam Kelas, Pembicaraan Guru, Pembicaraan Siswa
Subjects: Bahasa dan sastra > Sastra Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jun 2021 20:03
Last Modified: 23 Jun 2021 20:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14232

Actions (login required)

View Item View Item