NOVI, PUPUT (2020) An analysis classroom interaction of eleventh grade students of sma n 1 karanganyar demak in 2019/2020 academic year. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Pustaka)
COVER.pdf - Published Version Download (732kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (122kB) | Preview |
Text (BAB II)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (109kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Artikel)
ARTIKEL ILMIAH.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (669kB) | Request a copy |
Abstrak
Interaksi adalah hal yang sangat penting dalam proses belajar mengajar. Guru memiliki peran penting dalam berinteraksi di dalam kelas. Penelitian in bertujuanuntukmendeskripsikaninteraksiantara guru dansiswa yang terjadi di kelas X IPS 1 SMA N 1 Karanganyar, Demak tahun ajaran 2019/2020 dan mengetahui interaksi dominan yang terjadi di dalam kelas. Ini adalah study kualitatif tentang interaksi antara guru dan siswa di dalam kelas. Peneliti memilih kelas XI IPS 1 yang te rdiri dari 33 siswa sebagai subjek dalam penelitian ini. Dalampengumpulan data peneliti menggunakan observasi dan perekaman video. Sistem Kategori Analisis Flander digunakan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pembicaraan guru dan siswa dalam berinteraksi di kelas. Hasil penelitian ditemukan sepuluh kategori FIACS yang terjadi di dalam kelas. Dari seluruh pembicaraan guru sebagian besar adalah menanyakan pertanyaan, memberikan arahan dan pemberian materi. Kemudian sebagian besar siswa berbicara untuk memberikan tanggapan. Presentase pembicaraan guru adalah 68,86%. Kemudian, pembicraan siswa adalah 26,66% dan keheningan 4,44%. Hal ini menunjukan bahwa guru lebih aktif dibandingkan siswa di dalam kelas. Selainituguru disarankan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dasar mengelola pembicaraan di dalam kelas, terutama kemampuan dalam pembelajarankreatif, member peranyaan yang sesuai dan umpan balik yang baik kepada siswa di kelas. Dengan segala jenis pembicaraan, interaksi antara guru dan siswa akan terbangun dan meningkat.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | (1) Dr.A Hilal Madjdi, M.Pd. (2) Farid Noor Romadlon,M.Pd. |
Kata Kunci: | Interaksi Dalam Kelas, Pembicaraan Guru, Pembicaraan Siswa |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 20:03 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 20:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14232 |
Actions (login required)
View Item |