The vocabulary mastery and the readingcomprehension of english education department studentsof universitas muria kudus in academic year 2019/2020

AMALI, DIDIK CHOIRUL (2020) The vocabulary mastery and the readingcomprehension of english education department studentsof universitas muria kudus in academic year 2019/2020. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (799kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Kosa kata dan membaca dianggap sebagai keterampilan dasar dalam belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, siswa perlu menguasai kosa kata dan memiliki pemahaman membaca yang baik. Siswa masih mengalami kesulitan dalam penguasaan kosa kata. Di sisi lain, untukmemilikipemahamanmembaca yang baik, siswa perlu menguasai kosa kata dengan baik. Masalah yang di bahas peneliti dalam penelitian ini adalah adakah hubunganan tarapenguasaan kosakat amahasiswa dengan pemahaman membacanya pada mahasiswa semester dua jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2019/2020 dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan antara penguasaan kosakata dengan pemahaman membaca pada mahasiswa semester dua jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2019/2020. Peniliti melakukan sebuah penelitian kuantitatif dalam hal ini adalah studi korelasional. Populasi yang diambil peneliti adalah mahasiswa semester dua jurusanPendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus pada tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah sampel yang diambil secara acak sebanyak 60 mahasiswa. Peneliti menggunakan data dari skor pengembangan kosakata dan membaca intensif. Hasilpenggunaanrumus Pearson Product-moment menunjukkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantarapenguasaankosakatasiswadenganpemahamanmembacadengankoefisienrxysebesar 0,6. Hal ini enunjukkan bahwa adanya hubungan antara penguasaa kosakata dan pemahaman membaca. Padaakhirpenelitianini, penelitimemberikan saran kepad amahasiswa untuk lebih menguasai kosakata agar memiliki pemahaman membaca yang baik dan kepada dosen diharapkan dapat membantu mahasiswau ntuk lebih menguasai kosakatas ebelum melanjutkan pembelajaran bahasa Inggris keaspek lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Nuraeningsih, S.Pd.,M.Pd., Dosen Pembimbing 2: Farid Noor RomadlonS.Pd., M.Pd..
Kata Kunci: Hubungan; PenguasaanKosakata; PemahamanMembaca.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Jun 2021 19:34
Last Modified: 29 Jun 2021 19:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14340

Actions (login required)

View Item View Item