AMALI, DIDIK CHOIRUL (2020) The vocabulary mastery and the readingcomprehension of english education department studentsof universitas muria kudus in academic year 2019/2020. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (799kB) | Preview |
![]() |
Text (Bab 1)
Bab I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (561kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (781kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (577kB) | Preview |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Kosa kata dan membaca dianggap sebagai keterampilan dasar dalam belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, siswa perlu menguasai kosa kata dan memiliki pemahaman membaca yang baik. Siswa masih mengalami kesulitan dalam penguasaan kosa kata. Di sisi lain, untukmemilikipemahamanmembaca yang baik, siswa perlu menguasai kosa kata dengan baik. Masalah yang di bahas peneliti dalam penelitian ini adalah adakah hubunganan tarapenguasaan kosakat amahasiswa dengan pemahaman membacanya pada mahasiswa semester dua jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2019/2020 dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan antara penguasaan kosakata dengan pemahaman membaca pada mahasiswa semester dua jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2019/2020. Peniliti melakukan sebuah penelitian kuantitatif dalam hal ini adalah studi korelasional. Populasi yang diambil peneliti adalah mahasiswa semester dua jurusanPendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus pada tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah sampel yang diambil secara acak sebanyak 60 mahasiswa. Peneliti menggunakan data dari skor pengembangan kosakata dan membaca intensif. Hasilpenggunaanrumus Pearson Product-moment menunjukkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantarapenguasaankosakatasiswadenganpemahamanmembacadengankoefisienrxysebesar 0,6. Hal ini enunjukkan bahwa adanya hubungan antara penguasaa kosakata dan pemahaman membaca. Padaakhirpenelitianini, penelitimemberikan saran kepad amahasiswa untuk lebih menguasai kosakata agar memiliki pemahaman membaca yang baik dan kepada dosen diharapkan dapat membantu mahasiswau ntuk lebih menguasai kosakatas ebelum melanjutkan pembelajaran bahasa Inggris keaspek lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Nuraeningsih, S.Pd.,M.Pd., Dosen Pembimbing 2: Farid Noor RomadlonS.Pd., M.Pd.. |
Kata Kunci: | Hubungan; PenguasaanKosakata; PemahamanMembaca. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 19:34 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 19:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14340 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |