penegakan hukum pajak reklame di kabupaten kudus

TALANG TIYANT, RIZKI (2021) penegakan hukum pajak reklame di kabupaten kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of hal.judul]
Preview
Text (hal.judul)
halaman judul.pdf - Published Version

Download (644kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview

Abstrak

Penelitian dengan judul penegakan hukum pajak reklame di Kabupaten Kucdus di latar belakangi oleh Banyaknya reklame yang ada di wilayah Kabupaten Kudus membuat tata kota dan ruang sedikit terganggu dan tidak enak untuk di tonton. Belum lagi para pelanggar wajib pajak yang secara illegal memasang reklame tanpa sepengetahuan dan tanpa perijinan dari Dinas terkait. Berdasarkan pelanggaran reklame yang ada di wilayah kudus, perlu adanya penegakan hukum mengenai pelanggaran pajak reklame oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus agar tercipta budaya hukum masyarakat tertib aturan dan kondusif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penegakan hukum pajak reklame dan faktor pendukung dan faktor penghambat dalam penegakan hukum pajak reklame di Kabupaten Kudus Metode penekatan yang ditulis pada penelitian ini adalah Pendekatan Yuridis Empiris adalah mengidentifikasi dan mengkonsepsikan hukum sebagai institusi sosial yang rill dan fungsional dalam sistem kehidupan yang nyata. Jenis penelitian lapangan ini menggunakan penelitian non-doktrinal, yaitu hukum dikonsepsikan sebagai pranata rill dikaitkan dengan variable-variable sosial yang lain serta Objek penelitian empiris adalah fakta sosial penulis menggunakan data primer dan data sekunder yaitu selain menggunkan data yang diperoleh dari lapangan igunakan juga cdata kepustakaan ari literatur yang berisi tentang teori-teori para ahli engan pokok permasalahan yang cdidgunakan sebagai lanasan pemikiran yang bersifat toritis. Berasarkan hasil pembahasan diketahui bentuk penegakan hukum pajak reklame dan faktor pendukung dan penghambat pajak reklame yang ada di Kabupaten Kudus deangan cara pelaporan, sosialisasi dan penagakan sanksi administrasi ataupun penindakan langsung. Faktor yang mendukung berjalannya penegakan hukum pajak reklame dengan penerapan sanksi pada UUPDRD dan Perda tentang Reklame Kabupaten Kudus. Sedangkan yang menjadi faktor penghambat penegakan hukum pajak reklame adalah kesadaran masyarakat yang rendah, keterbatasan anggaran BPPKAD untuk melakukan sosialisasi, Personil Satpol PP yang terbatas, faktor sarana dan prasarana penegakan hukum, kurangnya kesadaran wajib pajak.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 ; Dr. Iskanar Wibawa, S.H,. M.H
Kata Kunci: Penegakan, hukum, pajak reklame.
Subjects: Hukum > Hukum negara
Hukum > Hukum negara > Kongres dan koferensi antar pemerintah
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Sep 2021 20:07
Last Modified: 24 Sep 2021 20:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14869

Actions (login required)

View Item View Item