Ika Pratiwi, Hestyana (2021) Problems of internship program faced By the 7th semester efl student teachers Of english education department Universitas muria kudus. Sarjana thesis, UMK.
Text (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (727kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (733kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (790kB) |
|
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Lembaga pendidikan guru menempatkan siswanya di sekolah untuk merasakan praktik pengajaran yang nyata melalui program magang. Akibat covid-19, banyak mahasiswa calon guru semester 7 yang menghadapi kelas online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi mahasiswa calon guru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester 7 Universitas Muria Kudus dalam program magang dan pemecahannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Ini memanfaatkan survei sebagai teknik pengumpulan data dengan menggunakan formulir Google dan sembilan belas siswa guru direkrut sebagai peserta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa masalah yang muncul baik dari siswa dan siswa guru semester 7 yaitu siswa yang membuat keributan di kelas dan mengganggu konsentrasi siswa lain, suara rendah siswa guru EFL semester 7, dan penguasaan kosakata siswa kelas 7. guru siswa EFL semester. Semua masalah diselesaikan dengan cara yang berbeda, solusi pertama adalah memanggil nama mereka atau memberikan kuis dan pertanyaan mendadak untuk mendapatkan kembali perhatian mereka. Sementara itu, masalah kedua diselesaikan dengan mengetahui di mana mendapatkan dukungan teknis untuk koneksi yang lebih baik dan masalah teknis lainnya yang berkaitan dengan perangkat lunak dan alat untuk pembelajaran yang efektif. Masalah ketiga diselesaikan dengan memahami arti dari kata-kata tersebut daripada menghafal kata-kata tersebut dan menemukan kata-kata yang mirip yang memiliki arti yang mirip dengan kata utama. Peneliti menyarankan untuk memberikan instruksi dan aturan yang jelas kepada mahasiswa calon guru yang diperlukan untuk mencegah terjadinya miskomunikasi. Mahasiswa guru hendaknya belajar bagaimana menjadi guru yang baik dan mencegah kegagalan atau hal yang berujung pada masalah pengajaran. Sedangkan peneliti yang akan datang sebaiknya menambahkan metode yang sesuai untuk pengumpulan data.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1 :Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd pembimbing 2 :Aisyah Ririn Perwikasih Utari, S.S., M.Pd |
Kata Kunci: | internship program, student teachers, problems, solution |
Subjects: | Pendidikan > Institusi perorangan (Amerika) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Oct 2021 19:18 |
Last Modified: | 03 Oct 2021 19:18 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15135 |
Actions (login required)
View Item |