Tanggung jawab pengemudi grabcar terhadap pelanggaran kode etik perusahaan di kabupaten kudus

Ashari, Rina WinarningTyas (2021) Tanggung jawab pengemudi grabcar terhadap pelanggaran kode etik perusahaan di kabupaten kudus. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan] Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (737kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (256kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy

Abstrak

Skripsi yang berjudul “ TANGGUNG JAWAB PENGEMUDI GRABCAR TERHADAP PELANGGARAN KODE ETIK PERUSAHAAN DI KABUPATEN KUDUS”. Ini memiliki tujuan untuk mengetahui, menganalisa penerapan kode etik perusahaan GrabCar dan bentuk tanggung jawab pengemudi GrabCar terhadap pelanggaran kode etik perusahaan di Kabupaten KudusGrab Cabang kudus adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, yang memberikan layanan jasa penyediaan transportasi dengan menggunakan aplikasi mobile “Grab”. Pelaksanaan perjanjian antara mitra driver Grab dengan Grab Cabang Kudus merupakan model perjanjian unik dan terdapat unsur pembaharuan, yang memiliki hubungan dengan menggunakan kesepakatan yang dibuat dalam bentuk kontrak elektronik (e-contrak) yaitu, perjanjian kerjasama kemitraan. Klausul perjanjian antara mitra driver Grab dengan Grab Cabang Kudus dibuat secara sepihak oleh perusahaan. Pada metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data penulis menggunakan data primer, sekunder dan tersier. Setelah data didapatkan maka disusun, kemudian dianalisa sehingga permasalahan yang di bahas menjadi jelas yang selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Hasil penelitian yang diperoleh adalah. Kode etik perusahaan Grab mengatur secara jelas dan rinci mengenai apa saja yang perlu dilakukan mitra/ pengemudi Grab dalam menjalankan pekerjaannya dan mengatur secara jelas sanksi yang akan diterima apabila kode etik perusahaan tersebut dilanggar, yakni sanksi berupa peringatan/terguran, pembekuan akun hingga pemutusan hubungan kemitraan. bentuk tanggung jawab pengemudi Grabcar terhadap pelanggaran kode etik perusahaan adalah saat ini pengemudi GrabCar bertanggung jawab dengan menerima sanksi yang diberikan, yaitu berupa, Pembekuan Akun, Pemutusan Hubungan Kemitraan, Pidana dan Pengemudi GrabCar sebagai pengangkut selainbertanggung jawab atas sanksi dan ketententuan yang tercantum dalam kode etik perusahaan, wajib pula bertanggung jawab secara perdata.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dwiyana Achmad Hartanto, SH, SHI, MH Pembimbing 2 Yusuf Istanto, SH,MH
Kata Kunci: Pengemudi GrabCar,Grab,Pelanggaran Kode Etik Perusahaan.
Subjects: Hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Oct 2021 23:03
Last Modified: 06 Oct 2021 23:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15291

Actions (login required)

View Item View Item