ANDINI, INTAN (2021) The correlation between the vocabulary mastery and the writing ability of descriptive writing of the sixth semester students of english education department universitas muria kudus. Sarjana thesis, UMK.
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (712kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (274kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (264kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (743kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di Universitas Muria Kudus dan khusus untuk Mahasiswa Semester 6 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa dengan kemampuan menulis deskriptif mereka pada siswa semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi dua variabel yaitu Penguasaan Kosakata dan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif. Sampel penelitian ini adalah 30 mahasiswa semester 6 pendidikan bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus. Hasil penelitian menyatakan bahwa: Penguasaan kosakata mahasiswa semester enam Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berada pada level “Cukup”. Hal ini dibuktikan dengan hasil skor rata-rata pada Penguasaan Kosakata adalah 69,33. Kemampuan menulis teks deskriptif mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berada pada level “Cukup” dengan skor rata-rata 70,83. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif pada Mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Hal ini ditunjukkan dengan nilai r tabel (0,201) yang lebih kecil dari r hitung (0,273). Selain itu, nilai korelasinya adalah 0,273. Hal ini menyatakan bahwa hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis teks deskriptif pada mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berada pada korelasi yang rendah. Korelasi yang rendah berarti jika penguasaan kosakata meningkat, maka kemampuan menulis teks deskriptif juga akan meningkat. Namun kenaikan tersebut tidak diberikan secara signifikan. Faktor-faktor lain diperlukan agar perubahan segera terjadi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1. Dr. Rismiyanto, S.S., M.Pd. Pembimbing 2. Rusiana, S.Pd, M.Pd., |
Kata Kunci: | Korelasi, Kosakata, Menulis |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 21:31 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 21:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15470 |
Actions (login required)
View Item |