Teknik komputer dan jaringan (tkj) students’ beliefs On “siama” as a learning management system Of online english learning In smk nu ma’arif kudus during covid-19 pandemic

ILHAMSYAH, FIQIH (2021) Teknik komputer dan jaringan (tkj) students’ beliefs On “siama” as a learning management system Of online english learning In smk nu ma’arif kudus during covid-19 pandemic. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of hal judul]
Preview
Text (hal judul)
HAL,JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 6] Text (bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy

Abstrak

Sejak pandemi Covid-19, pemerintah Kudus telah menetapkan peraturan untuk proses belajar mengajar yang harus dilakukan dalam sistem pembelajaran online, SMK NU Ma’arif Kudus telah membuat aplikasi bernama SIAMA untuk mendukung proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keyakinan siswa dan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan SIAMA di SMK NU Ma’arif Kudus. Dalam penelitian ini, ada satu pertanyaan penelitian yang diajukan peneliti: (1) Bagaimana keyakinan siswa TKJ terhadap SIAMA sebagai media pembelajaran bahasa Inggris online di era pandemi di SMK NU Ma'arif Kudus tahun ajaran 2021/2022?? Peneliti bermaksud mendeskripsikan tentang SIAMA pada pembelajaran bahasa Inggris online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan pada siswa kelas X SMK NU Ma’arif Kudus dengan pengumpulan data berupa angket dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah 36 siswa SMK NU Ma’arif Kudus tahun ajaran 2020/2021. Jawaban dominan siswa pada aspek keyakinan didasarkan pada kecanggihan teknologi di era modern ini, SIAMA dapat terus dikembangkan (82%), kemudian jawaban dominan siswa pada aspek kekurangan adalah siswa atau guru mengalami kendala dalam mengimplementasikan bahasa Inggris online pembelajaran karena keterbatasan fasilitas handphone, paket internet yang terbatas, dan masalah sinyal yang buruk (72%), pada aspek keunggulan dengan jawaban dominan siswa adalah dengan SIAMA memudahkan siswa untuk menyimpan dokumen materi dan tugas penting (83%). Namun setelah peneliti menghitung rata-rata mendapatkan hasil 71% yang berarti netral beliefs. Hasil tabel skala likert menunjukkan bahwa SIAMA merupakan media yang efektif untuk melaksanakan proses pembelajaran online di SMK NU Ma'arif Kudus karena SIAMA memiliki beberapa kelebihan dalam menyediakan banyak fitur untuk mendukung proses belajar mengajar, namun SIAMA juga memiliki kekurangan. pada dukungan server ketika diakses oleh banyak siswa

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 :Dr. A. Hilal Madjdi, M.Pd pembimbing 2 :Agung Dwi Nurcahyo, SS, M.Pd
Kata Kunci: Keyakinan Siswa, Pembelajaran Online, Pembelajaran Bahasa Inggris.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Oct 2021 21:45
Last Modified: 24 Oct 2021 21:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15882

Actions (login required)

View Item View Item