AZIS, RADIKA NUR ABDUL (2022) Gaya belajar anak selama pandemi di kelurahan purwodadi rt 03 rw 07. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (569kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (261kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (899kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (177kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan gaya belajar anak selama pandemi serta (2) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi gaya belajar anak selama pandemi. Penelitian ini mengacu pada gaya belajar yang digunakan anak selama pandemi. Gaya belajar dikelompokan menjadi tiga yaitu: (1) visual (2) auditorial (3) kinestik. Gaya belajar visual cenderung mengandalkan indera penglihatan, gaya belajar aduditorial mengandalkan indera pendengaran, sedangkan gaya belajar kinestek dapat dinilai dari aspek gerak tubuh anak dalam belajar. Metode penelitian yang digunakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Subjek yang diteliti adalah anak di Kelurahan Purwodadi Rt 03 Rw 07. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Purwodadi Rt 03 Rw 07. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan cara reduksi, display, dan generalisasi. Hasil penelitian ini adalah gaya belajar yang di gunakan anak selama pandemi di Kelurahan Purwodadi Rt 03 Rw 07 lebih dominan menggunakan gaya belajar visual dalam kegiatan pembelajaran. Faktor yang mempengaruhi gaya belajar anak selama pendemi secara internal meliputi intelegensi, fisik, minat dan bakat. Sedangkan faktor yang mempengaruhi gaya belajar anak selama pandemi secara eksternal anatara lain orang tua dan guru. Kesimpulan penelitian ini adalah anak di Kelurahan Purwodadi Rt 03 Rw 07 dapat menggunakan gaya belajar yang sesuai dengan karakter anak dalam belajar. Setiap karakter yang dimiliki anak berkaitan dengan gaya belajar yang dimiliki anak. Saat karakter belajar sudah mulai terbentuk anak dapat menguasai gaya belajar yang dimiliki oleh anak serta dapat meningkatkan kualitas belajar anak.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | (1) Ika Oktavianti, S.Pd, M.Pd. (2) Much Arsyad Fardani, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Belajar, Gaya Belajar dan Faktor yang Mempengaruhi Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 06:35 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 06:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16142 |
Actions (login required)
View Item |