Wardani, Eka Mei (2022) Sistem informasi pengelolaan terminal kudus berbasis web menggunakan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I sip.pdf - Published Version Download (510kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II sip.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (598kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III sip.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV sip.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (843kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V sip.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Eka Mei Wardani.pdf - Published Version Download (371kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran Eka sip.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Pengelolaan terminal Kudus merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Kudus, dalam hal ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Dalam pengelolaan terminal Kudus ini meliputi beberapa kegiatan seperti pengawasan sarana dan prasarana di terminal, pemesanan tiket, penjadwalan keberangkatan dan kepulangan penumpang, perencanaan untuk mengelola terminal Kudus sampai pembayaran retribusi terminal. Proses bisnis yang ada di Terminal Kudus selama ini masih menggunakan sistem manual yaitu, ketika pelanggan akan memesan tiket di loket terminal, pelanggan harus pergi langsung ke Terminal Kudus, setelah pelanggan memesan tiket, pihak loket terminal mencatat pesanan pelanggan dan mencetak nota pembayaran tiket. Selain pembelian tiket di loket terminal ada juga PO penjualan tiket menjual tiket untuk perjalanan penumpang, kemudian setelah memesan tiket di PO penjualan tiket, PO penjualan tiket memberikan nota pembayaran tiket ke pelanggan. Setelah itu pelanggan bisa pergi ke terminal untuk melihat jadwal keberangkatan kemudian penumpang bisa pergi menggunakan bus yang telah dipesan, kemudian sebagai supir harus memeriksa kondisi bus sebelum ada penumpang yang akan naik ke bus tersebut dan supir harus membayar pajak restribusi. Dengan adanya beberapa permasalahan yang ada di Terminal Kudus ini, maka penulis memberikan solusi yang dapat membantu penumpang, supir bus dan pihak PO penjual tiket bus dalam mengelola terminal Kudus. Sistem ini dirancang menggunakan UML (Unified Modelling Languange) dengan menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Muhammad Arifin, S.Kom., M.Kom., MCE 2. Pratomo Setiaji, S.Kom., M.Kom., MTA |
Kata Kunci: | sistem, pengelolaan, terminal, web, whatsapp |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 May 2022 21:06 |
Last Modified: | 23 May 2022 21:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16780 |
Actions (login required)
View Item |