Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Dan Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Untuk Berbelanja Pada Ada Swalayan Kudus

Sani Agarwala, Fairus (2013) Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Dan Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Untuk Berbelanja Pada Ada Swalayan Kudus. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
PDF (Halaman Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (64kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy

Abstrak

Berkembangnya pusat-pusat perbelanjaan saat ini diikuti juga munculnya tempat-tempat berbelanja modern yang salah satunya di Ada Swalayan Kudus yang ingin memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Misalnya kelengkapan barang, produk-produk pilihan, kebersihan, keamanan, harga, kualitas, pelayanan dan lain sebagainya. Keberhasilan Ada Swalayan Kudus untuk menarik konsumen berbelanja tergantung pada minat membeli dari diri konsumen, Semua faktor seperti promosi, harga dan pelayanan diharapkan mampu menarik minat konsumen untuk mengunjungi swalayan yang merupakan senjata andalan bagi pihak manajemen untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah promosi penjualan, harga, dan pelayanan berpengaruh terhadap minat konsumen untuk berbelanja pada ADA Swalayan Kudus secara parsial maupun secara berganda? Tujuan penelitian adalah Menganalisis pengaruh promosi penjualan, harga, dan pelayanan terhadap minat konsumen untuk berbelanja pada ADA Swalayan Kudus secara parsial maupun secara berganda. Variabel bebas dalam penelitian terdiri dari : Promosi penjualan (X1), Harga (X2) dan Pelayanan (X3), sedangkan variabel terikat (dependent variable) dalam minat konsumen berbelanja (Y). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi adalah seluruh konsumen pada ADA Swalayan Kudus, digunakan sampel penelitian sebanyak 68 orang. Metode pengumpulan data adalah kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan Data menggunakan metode editing, skoring, tabulasi. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, pengujian hipotesis; uji t dan Uji F, Koefisien Determinan (R2). Dari rumusan masalah penelitian yang diajukan, maka analisis data yang telah dilakukan dan pembahasan, dapat ditarik beberapa kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel promosi penjualan, harga, dan pelayanan terhadap minat konsumen untuk berbelanja pada ADA Swalayan Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel promosi penjualan nilai thitung sebesar 3,203, harga nilai thitung sebesar 5,111, pelayanan nilai thitung sebesar 2,421 dari ketiga variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,669, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Secara berganda ketiga variabel independen yaitu : promosi penjualan, harga, dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen untuk berbelanja pada ADA Swalayan Kudus yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 199,453 > Ftabel sebesar 2,748 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Drs. H. JOKO UTOMO, MM Pembimbing II : RATNA YULIA WIJAYANTI, SE, MM
Kata Kunci: promosi penjualan, pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 29 Jan 2014 06:14
Last Modified: 29 Jan 2014 06:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item