DAMAYANTI, DWY (2023) Pengaruh model pembelajaran connected mathematics project (cmp) terhadap kemampuan koneksi matematis berbantuan desmos pada siswa sma kelas x. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (814kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf - Published Version Download (409kB) | Preview |
Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (885kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (908kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (459kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan siswa dalam mengaitkan antar satu konsep ke konsep lain dalam matematika, konsep matematika dengan pelajaran lain selain matematika dan juga mengintegrasikan konsep matematika dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project dengan berbantuan Desmos lebih baik dibandingkan siswa yang belajar melalui model pembelajaran direct instruction, menganalisis peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project dengan berbantuan Desmos lebih baik dibandingkan siswa yang belajar melalui model pembelajaran direct instruction, menganalisis peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran Connected Mathematics Project dengan berbantuan Desmos. Penelitian dilaksanakan di kelas XE7 dengan jumlah siswa 34 siswa dan XE5 dengan jumlah 36 siswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimental Design. Desain yang digunakan ialah Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data meliputi tes. Pengambilan data menggunakan teknik random sampling. Kemudian instrument tes yang digunakan yaitu validitas, realibilitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran. Analisis data yang adalah uji normalitas dan uji homogenitas, serta analisis data meliputi uji independent sample t-test, uji paired sample t-test dan uji N- Gain. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) rata-rata kemampuan koneksi matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project dengan berbantuan Desmos lebih baik dibandingkan siswa yang belajar melalui model pembelajaran direct instruction dengan nilai p-value sebesar 0,003. (2) adanya peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project dengan berbantuan Desmos lebih baik dibandingkan siswa yang belajar melalui model pembelajaran direct instruction dengan nilai p-value sebesar 0,003. (3) adanya peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran Connected Mathematics Project dengan berbantuan Desmos dengan nilai N-Gain sebesar 0,63.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Jayanti Putri Purwaningrum, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Himmatul Ulya, M.Pd |
Kata Kunci: | Model Connected Mathematics Project, Desmos, Kemampuan Koneksi Matematis |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 01:57 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 01:57 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20492 |
Actions (login required)
View Item |