Sari, Anita Purnama (2023) Efl teachers’ perception on independent curriculum at senior high school: a comparative analysis. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (384kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (499kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Beberapa sekolah telah menerapkan kurikulum baru yaitu Kurikulum sebagai kebijakan baru dalam pengajaran. Kurikulum Merdeka (Kurikulum Merdeka) dibuat untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran mengenai COVID-19. Kurikulum, siswa, dan guru berkaitan dengan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi terhadap Kurikulum Independen oleh guru yang telah menerapkan Kurikulum Independen. Subjek penelitian ini adalah guru EFL dari berbagai Sekolah di Kudus. Ada SMK N 1 Kudus, SMK NU Ma’arif Kudus, dan yang terakhir SMK Raden Umar Said. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Penelitian Kualitatif dengan Analisis Komparatif. Sumber data penelitian ini adalah tiga orang guru yang berasal dari sekolah yang berbeda. Ada SMK N 1 Kudus, SMK NU Ma’arif Kudus, dan yang terakhir SMK Raden Umar Said. Desain penelitian yang digunakan adalah Pendekatan Penelitian Kualitatif dengan Analisis Komparatif dan Instrumen yang digunakan adalah Wawancara Semi Terstruktur. Hasil penelitian ini adalah guru yang menerapkan Pembelajaran Mandiri lebih kreatif dan bervariasi dalam proses pembelajaran, dibandingkan guru yang menerapkan Mandiri Berbagi dan Mandiri Mengubah. Kita dapat melihat dari proyek PAS bahwa sekolah tersebut menggunakan permainan peran, pembangunan kasus, dan pengajaran dengan seni teater. Yaitu untuk mengetahui apakah soft skill siswa, materi pokok, dan fleksibilitas pembelajaran di sekolah diterapkan dengan baik atau tidak. Guru dapat memberikan beberapa metode yang bervariasi dalam mengajar siswa sehingga guru juga dapat meningkatkan kreativitasnya dalam belajar-mengajar. Ini mungkin menginspirasi guru lain untuk membiasakan siswa dengan gaya yang berbeda.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd Dosen Pembimbing II : Dr. Drs. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd |
Kata Kunci: | Kurikulum Merdeka, Pendapat Guru |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 00:32 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 00:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20531 |
Actions (login required)
View Item |