FAUZIAH, SYIFA (2024) Analisis pengaruh dukungan selebriti, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen (studi pada konsumen klinik larissa aesthetic center semarang). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (472kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download (444kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (633kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download (162kB) | Preview |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dukungan selebriti, citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Obyek pada penelitian ini adalah konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden dengan teknik purposive sampling yaitu peneliti menentukan beberapa kriteria tertentu untuk memilih konsumen yang akan dijadikan responden. Kriteria tersebut menjadikan tidak semua konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang dapat dijadikan responden pada penelitian ini. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan konfirmatori dan menggunakan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel (1) dukungan selebriti berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen yang memiliki nilai CR -2,107 < 1,65 dan P-value 0,035 < 0,05. (2) citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepercayaan konsumen yang memiliki nilai CR 1,434 < 1,65 dan P-value 0,151 > 0,05. (3) kualitas produk berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap kepercayaan konsumen yang memiliki nilai CR -0,797 < 1,65 dan P-value 0,425 > 0,05. (4) dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang memiliki nilai CR 3,655 > 1,65 dan P-value 0,00 < 0,05. (5) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang memiliki nilai CR 3,496 > 1,65 dan P-value 0,00 < 0,05. (6) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang memiliki nilai CR 3,963 > 1,65 dan P-value 0,00 < 0,05. (7) kepercayaan konsumen berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian yang memiliki nilai CR -0,278 < 1,65 dan P-value 0,781 > 0,05
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Sutono, SE., MM., PhD, selaku Dosen Pembimbing 1 Dian Wismar’ein, SE., MM, selaku Dosen Pembimbing 2 |
Kata Kunci: | Dukungan Selebriti, Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 20:49 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 20:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21443 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |