HINTANG ANJASUMA, JIAN SELIS (2024) Pengaruh etika bisnis terhadap kepuasan konsumen pada e-commerce tokopedia (studi kasus pada mahasiswa universitas muria kudus fakultas ekonomi dan bisnis). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (halaman judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (855kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download (475kB) | Preview |
Text (bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Supplemental Material Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (637kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Download (778kB) | Preview |
Text (bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustkaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download (532kB) | Preview |
Preview |
Text (surat pernyataan)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
Abstrak
Etika bisnis digunakan sebagai salah satu dimensi untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh etika bisnis yang diterapkan oleh e-commerce terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menguji menggali faktor, kejujuran, kepercayaan, dan hubungan baik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 145 responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yaitu menyebarkan kuesioner secara langsung dalam bentuk daftar pertanyaan. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keadilan, kejujuran, kepercayaan, dan hubungan baik secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan secara parsial variabel keadilan beperngaruh positif dan tidak signifikan. Lalu kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan sedangkan kejujuran dan hubungan baik berpengaruh positif dan signifikan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing 1:Nurul Rizka Arumsari,. S.E,. M.M Dosen pembimbing 2:Rozaq M. Yasin, S.E., M.E.K |
Kata Kunci: | etika bisnis, kepuasan pelanggan, keadilan, kejujuran, kepercayaan, hubungan baik |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 19:18 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 19:18 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21514 |
Actions (login required)
View Item |