PRABOWO, IRFAN (2024) Pengaruh kemudahan penggunaan, online customer review dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce lazada (studi pada pengguna aplikasi lazada di pati). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (632kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download (752kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (773kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download (391kB) | Preview |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, online customer review dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Lazada (studi pada pengguna aplikasi Lazada di Pati). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel adalah konsumen pengguna aplikasi Lazada di Pati yang berjumlah 130 responden dan pengambilan sampel menggunakan metode pusposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan SEM AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. E-service quality tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Keputusan pembelian mampu memediasi kemudahan penggunaan dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen. Namun, keputusan pembelian tidak mampu memediasi online customer review terhadap kepuasan konsumen
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Nurul Rizka Arumsari, S.E., M.M. selaku Dosen Pembimbing I Agung Subono, S.E., M.Si. selaku Dosen Pembimbing II |
Kata Kunci: | Kemudahan Penggunaan, Online Customer Review, E-Service Quality, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Jul 2024 18:30 |
Last Modified: | 28 Jul 2024 18:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21595 |
Actions (login required)
View Item |