Pengaruh kemudahan penggunaan, online customer review dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce lazada (studi pada pengguna aplikasi lazada di pati)

PRABOWO, IRFAN (2024) Pengaruh kemudahan penggunaan, online customer review dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce lazada (studi pada pengguna aplikasi lazada di pati). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (632kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (752kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (773kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN] Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, online customer review dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Lazada (studi pada pengguna aplikasi Lazada di Pati). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel adalah konsumen pengguna aplikasi Lazada di Pati yang berjumlah 130 responden dan pengambilan sampel menggunakan metode pusposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan SEM AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. E-service quality tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Lazada di Pati. Keputusan pembelian mampu memediasi kemudahan penggunaan dan e-service quality terhadap kepuasan konsumen. Namun, keputusan pembelian tidak mampu memediasi online customer review terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Nurul Rizka Arumsari, S.E., M.M. selaku Dosen Pembimbing I Agung Subono, S.E., M.Si. selaku Dosen Pembimbing II
Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Online Customer Review, E-Service Quality, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Jul 2024 18:30
Last Modified: 28 Jul 2024 18:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21595

Actions (login required)

View Item View Item